PKS Salurkan Bantuan Bencana Hasil Pemotongan Gaji Anggota Legislatif Pusat dan Daerah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI secara resmi menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang tertimpa bencana alam di tiga Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat dan Jawa Timur. Bantuan ini merupakan hasil pemotongan gaji anggota dewan PKS dari pusat hingga daerah. Dana terhimpun Rp 1 milyar baik masuk ke Fraksi PKS maupun yang langsung diserahkan ke tempat-tempat bencana.

Penyerahan dilakukan di Kantor Fraksi PKS DPR RI, dihadiri Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS yaitu Dr H Jazuli Juwaini, Ledia Hanifa Amaliah, Adang Daradjatun, Netty Prastyani, Nasir Djamil, Sahrul Aidi Mazaat, Hamid Noor Yasin, disaksikan Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS Daerah (virtual) serta Koordinator wilayah PKS Provinsi Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat dan Jawa Timur.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengatakan, kebijakan pemotongan gaji anggota dewan PKS menjadi komitmen Fraksi PKS setiap terjadi bencana di Indonesia. Dan, ini sudah kesekian kalinya Fraksi PKS memberi bantuan dengan harapan meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah.

“Pemotongan gaji setiap ada bencana ini insya Allah menjadi komitmen kami di Fraksi PKS. Kita ingin menjadi bagian yang menggerakkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial. Hal ini juga wujud komitmen PKS untuk bersama-sama melayani rakyat,” ungkap Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini berharap, bantuan Fraksi PKS bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan korban bencana. Untuk itu penyaluran disampaikan langsung kepada posko dan relawan PKS melalui Koordinator Wilayah PKS di tiga daerah tersebut.

“Kita semua berdoa agar musibah yang mendera bangsa ini segera diangkat Allah SWT disertai komitmen kita semua untuk menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” demikian Dr H Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait