PLN Giatkan Pemeliharaan Tanpa Padam

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Komitmen PLN untuk menyediakan pasokan listrik yang andal terus diwujudkan dengan berbagai upaya. Salah satunya melalui kegiatan borderless pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) – Tegangan Menengah (TM) dan pemeliharaan rabas-rabas (Harbas).

Hingga Juli 2022, PLN UID Jawa Timur telah menggelar pemeliharaan tanpa padam di 10 wilayah kerja, antara lain Bojonegoro, Gresik, Malang, Pasuruan, Banyuwangi, Sidoarjo, Situbondo, Surabaya Utara, dan Jember. Melibatkan total 859 personel dan 79 armada skylift, kegiatan pemeliharaan tanpa padam terus digiatkan untuk memastikan suplai pasokan listrik semakin andal.

Pada bulan ini, PDKB Tegangan Menengah dan Harbas digelar di wilayah kerja PLN UP3 Surabaya Selatan pada 24-25 Agustus 2022. Melibatkan 99 personel yang terdiri dari personel PDKB Sentuh Langsung (SL), PDKB MB, pelayanan teknik harbas, dan pengawas PLN kegiatan pemeliharaan lintas unit ini dilaksanakan tanpa padam.

Manager PLN UP3 Surabaya Selatan, Rizlani, mengutarakan dalam kegiatan pemeliharaan kali ini berbagai personel dari UP3 Gresik, UP3 Surabaya Selatan, UP3 Surabaya Barat, UP3 Surabaya Utara, dan UP3 Sidoarjo diterjunkan ke 62 lokasi. Personel dilengkapi dengan 4 unit skylift PDKB, 1 mobil berjarak, 4 skylift harbas PLN, 2 skylift harbas DLH, dan 6 armada truk.

“Sama halnya dengan kegiatan pemeliharaan tanpa padam di unit lain, ini merupakan komitmen PLN untuk terus menjaga keandalan pasokan listrik demi kenyamanan pelanggan. Kolaborasi dan sinergi selaras dengan value AKHLAK pun kami terapkan dalam kegiatan ini, bahwa untuk menjaga kenyamanan pelanggan dengan listrik yang andal berbagai personel PLN lintas unit kami terjunkan,” terang Rizlani.

Kegiatan diawali dengan apel bersama untuk memastikan peralatan yang digunakan sesuai dengan standar K3 dan personel dalam keadaan prima. PLN pun berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya dalam kegiatan ini.

“Dalam menjalankan kegiatan pemeliharaan tanpa padam ini peran kami membantu PLN mengamankan pohon-pohon produktif kami agar tidak mengenai jaringan listrik. Kami sangat mendukung kegiatan PLN ini agar suplai listrik ke masyarakat semakin bagus,” papar Koordinator Lapangan DLH Surabaya. (Gan)

Teks Foto: Para petugas PLN dari berbagai unit saat apel bersama untuk melakukan kegiatan pemeliharaan tanpa padam.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait