Plt. Bupati Bireuen Lantik Dan Kukuhkan

  • Whatsapp
Foto : Situasi dan kondisi prosesi pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan para pejabat. ( Andalas/Suherman Amin)

Pejabat Eselon II dan III di Meuligo Pendopo

Bireuen,Beritalima — Plt Bupati Bireuen Ir Mukhtar Abda,M.Si mengukuhkan dan melantik 94 pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen dalam suasana aman,damai dan nyaman .

Pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon II dan III dalam mengisi SOTK sesuai klomennatur baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bireuen dilaksanakan Selasa ( 3/1) dibawah Payung Tenda Meuligoe Pendopo Bupati Bireuen.
Prosesi pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon II dan III yang berjumlah 94 orang pada awal tahun 2017 tampak ceria walaupun ada satu dua orang yang duduk menggigit jari.
Petugas bergantian membacakan tiga lampiran keputusan Bupati bernomor peg 8.21, 22 dan 23 itu yang mengatur tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat eselon baru selesai pembacaannya sekitar satu jam.
Plt Bupati Bireuen, Ir Mukhtar Abda,M.Si mengatakan,pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon yang terdiri dari 31 pejabat eselon II dasn 63 orang pejabat eselon III sudah sesuai dengan Undang Undang yang berlaku tentang SOTK.
Disebutkan juga pengukuhan dan pelantikan bertujuan untuk menyejukkan semua pejabat eselon dari berbagai SKPK bahkan dari hasil evaluasi kinerja mereka yang lama, ada pejabat yang bergeser pada jabatan yang baru.
Disebutkan, pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan pejabat di lingkup Pemkab Bireuen sebagai implemetasi sekaligus tindak lanjut pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.
“ Pelantikan dan pengukuhan pejabat Eselon II dan III menjadi momentum mengawali kinerja Pemkab Bireuen yang lebih baik di awal 2017,” sebutnya seraya menyebutkan, pelantikan tersebut sebagai batu lompatan untuk kerja yang lebih keras di tahun depan, dalam upaya membangun daerah demi mencapai kesejahteraan rakyat.
Dijelaskan, Pemkab Bireuen sangat memerlukan perubahan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Karena itu, pengukuhan dan pelantikan pejabat merupakan kebijakan sebagai upaya perbaikan kinerja guna mewujudkan Visi dan misi Kabupaten Bireuen 2018.
Ditambahkan, Pemkab Bireuen sangat memerlukan komitmen dan kerja keras seluruh aparatur pemerintah agar terwujud penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih. (Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *