Polda NTB Mendapat Kunjungan Kakorsabhara Baharkam Polri Guna Persiapan World Superbike

  • Whatsapp

MATARAM NTB,Media Berita Lima.Com-
Polda NTB mendapat kunjungan dari Kakorsabhara Baharkam Markas Besar (Mabes) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), pada Rabu (25/8/2021), kedatangan Kakorsabhara di NTB dikatakan untuk mengecek kesiapan Polda NTB dalam menghadapi segala sesuatu yang akan terjadi kedepan, seperti perhelatan akabar World Super Bike yang akan berlangsung November Mendatang.

Perlengkapan termasuk personil menjadi target pemeriksaan mereka, di lapangan Bhara Daksa Polda NTB, semua jenis kendaraan dan anjing pelacak serta kuda(Turangga)berjejer dilapangan Bhara Daksa Polda NTB.Pada saat dilaksanakan pengecekan satu persatu didatangi oleh Pejabat Utama Mabes Polri itu.

Ditengah – tengah pemeriksaannya Sesekali anggota diminta membuka mobil peralatan yang diperiksa untuk diperlihatkan perlengkapan bagian dalamnya, pemeriksaan itu benar-benar ketat, tidak ada satupun yang dilewatkan termasuk anjing pelacak dan kuda.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si ketika dihubingi di kantornya mengatakan, semua harus dipersiapakan untuk mengahadapi segala sesuatu dikemudian hari, termasuk perhelatan akabar yang akan berlangsung di Sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusu (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dijelaskan, kedatangan Kakorsabhara Kabaharkam Polri itu untuk melakukan supervisi kegiatan Super Bike yang akan dilaksanakan tanggal 12 hingga 14 November 2021 mendatang.

Selain itu Kakorsabhara bersama tim juga melakukan pengecekan langsung sirkuit MotoGP Mandalika, untuk memastikan berjalannya perhelatan akabar nanti.

Setelah mengecek Sirkuit, Kakorsabhara akan melakukan FGD di Polda NTB untuk membahas tentang pelaksanaan pengamanan di destinasi wisata secara menyeluruh.

“Setelah FGD dilakukan pengecekan langsung terhadap kendaraan, satwa kinaen ataupun turangga yang akan dipakai untuk melakukan pengamanan nantinya,” pungkas Artanto.(Skm)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait