Siapapun Yang Bersalah di Sidatapa Buleleng, Akan Diproses Hukum

  • Whatsapp

Jakarta | beritalima.com – Pimpinan TNI AD menyayangkan terjadinya keributan antara aparat TNI (Kodim 1609/Buleleng) dengan warga masyarakat setempat, saat pelaksanaan Swab Tes Rapid Antigen di Desa Sidatapa, Kabupaten Buleleng, Bali pada Senin (23/8/2021) beberapa hari lalu.

“Siapapun yang bersalah atas insiden kericuhan di Sidatapa Buleleng, akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” ujar Brigjen Tatang Subana, Kepala Pusat Penerangan TNI AD (Kadispenad) dalam keterangan tertulisnya di Madispenad, Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Hal di atas diungkapkan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna, dalam keterangan tertulisnya di Madispenad, Jakarta Pusat. Rabu,(25/8/2021).

Tatang pun menyayangkan atas kejadian itu, semestinya penanganan terhadap mereka yang tidak mematuhi aturan bisa diselesaikan dengan cara hukum, “ucap Tatang.

Meskipun kasus kericuhan yang terjadi saat ini tengah diupayakan melalui jalur kekeluargaan, namun proses hukum tetap berjalan sesuai aturan/ketentuan hukum yang berlaku.

“TNI AD sejauh ini akan terus menjalankan proses hukum secara transparan bagi oknum prajurit yang diduga melakukan pelanggaran,” pungkas Brigjen Tatang yang diterima beritalima.com, Kamis (26/8/2021).

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait