Polisi Sterilisasi Misa Natal di Gereja

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Amankan ibadah Misa Natal 2022 dari ancaman teror, tim penjinak bom (jibom) Gegana Satbrimob Polda Jatim melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Sidoarjo, Sabtu (24/12/2022).

Seperti berlangsung di Gereja Elohim, Gereja Santa Maria Annuntiata, Gereja Salib Suci, serta beberapa gereja lainnya.

Sterilisasi dilakukan mulai dari depan gereja, lokasi parkir, pintu masuk gereja, taman di sekitar gereja, hingga bagian dalam sampai altar. Tak ketinggalan, pemeriksaan dilakukan di pot-pot bunga bahkan tempat sampah.

Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Kadek Oka Suparta mengatakan bahwa untuk menjamin rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen yang akan menjalankan misa Natal, #polrestasidoarjo menurunkan tim Jibom dari Sat Brimob Polda Jatim untuk lakukan sterilisasi gereja-gereja di Sidoarjo.

“Semua sudut kami lakukan pemeriksaan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para jemaat yang akan melakukan ibadah saat Hari Raya Natal,” kata Kompol Kadek Oka Suparta.

Ia menambahkan untuk menjaga keamanan gereja saat Natal tahun ini, telah disebar sekitar 750 personel Polresta Sidoarjo dan jajaran, dengan melibatkan dukungan personel dari TNI, juga ada Satpol PP, Banser, dan pihak terkait lain.

“Selain prioritas pada faktor keamanan gereja dan jemaat. Personel gabungan juga menghimbau disiplin protokol kesehatan benar-benar penerapannya saat berlangsung ibadah Misal Natal 2022,” tambahnya.

Saat berlangsunnya Misa Natal semua jemaat dan pihak pengurus gereja diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, jaga jarak, serta di lokasi misa natal disediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan jemaat diharuskan sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua atau ketiga. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait