Polres Aceh Utara Grebek Gudang Penimbunan Premium Oplosan

oleh -31 views

Aceh Utara – Beritalima : Polsek Tanah Pasir diperbantukan oleh personil dari Pospol Lapang berhasil menggerebek sebuah rumah yang diduga selama ini dijadikan sebagai gudang tempat menyimpang minyak jenis premium oplosan di Gampong Matang Baroh Kec. Lapang Kab. Aceh utara.

Penggerebekan tersebut dilakukan pada Jumat malam (17/01) sekitar 23.30 wib. Namun baru dikonfirmasikan siang tadi, Sabtu (18/01). Informasi yang disampaikan kepada wartawan, Polsek setempat melekukan penggebek gudang tersebut atas informasi yang menyebutkan ada aktifitas penggudang premium campuran ini.

Dari keterangan Kapolres Aceh Utara AKBP. Ian Rizkian Miliardin melalui Kapolsek Tanah Pasir Iptu Muliadi menyebutkan, pelaku tersebut memasok minyak mentah dari Perlak, Aceh Timur dan dicampurkan dengan premium dari Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan kemudian baru diselundupkan.


Penggerebakan Gudang Minyak oplosan di sebuah rumah Di gp. Matang Baroh.Kec. Lapang Kab. Aceh utara.

“Dari informasi tersebut, kita melakukan penggerebakan, memang benar tempat itu di gunakan untuk penyimpanan minyak,” kata Kapolsek Tanah Pasir, Iptu Muliadi.

“Sementara, tersangka berhasil melarikan diri dari belakang rumahnya,” lanjutnya. 5⃣ INDETITAS TSK

Disebutkan, pelaku J (27) warga desa setempat, berhasil kabur dari penggebekan polisi . Namun, aparat kepolisian terkait, berhasil mengamankan satu unit minibus Toyota Avanza Velos warna putih, Nopol BL 1138 AA, satu unit Honda Supra 125 warna hijau hitam Nopol BL 5177 QY lengkap STNK, satu Hp Androit Samsung, satu unit Iphone, sebuah dompet dan satu buah STNK mobil kijang Grand Lux dilokasi kejadian perkara.

“Selanjutnya BB yang diamankan, telahh dibawa ke Polsek Tanah Pasir, guna penyelidikan lebih lanjut,” tutup Kapolsek.(EN)