Polres Berau Amankan 5.161 Botol Dan Kaleng Miras

  • Whatsapp

BERAU Kaltim , Beritalima.com – Sebanyak 5.161 botol dan kaleng minuman keras dari berbagai jenis diamankan Pores Berau dalam upaya memberantas tindak pidana minuman keras ilegal Rabu (11/3 2020) sekitar pukul 14.00 Wita .

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo mengungkapkan bahwa pada Rabu tanggal (11/3/2020)sekitar pukul 14.00 wita ,anggota Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran miras (minuman keras) di samping masjid didaerah Sambaliung. Kemudian anggota Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan mencurigai salah satu gudang yang diduga sebagai tempat penyimpanan miras.

“Pada saat dilakukan pengecekan
pada gudang tersebut, ditemukan barang bukti miras berbagai macam jenis,”jelas Kapolres pada awak media, Selasa (17/3/2020).pukul 12.30 Wita .

Dari hasil pengungkapan ini, satu orang diamankan sebagai pemilik miras yakni AA (49). Ia ditangkap Sat Resnarkoba Polres Berau , di jalan Raya Bangun KM 2 Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau ,Rabu
(11/3/2020),sekitar pukul 14.00 wita.

“Dari keseluruhan Barang Bukti (BB)minuman keras, diamankan dari dua Tempat Kejadian Perkara ( TKP) yang berbeda. TKP pertama di KM 2 Jalan Raya Bangun Kelurahan Sambaliung, Sambaliung, Berau,
TKP kedua, di Jalan SM Bayanuddin No. 45 Sambaliung,”jelas Kapolres lagi.

Di dua TKP ini, berbagai jenis miras diamankan , yakni , Seven Day, Prost Beer,Guinness, Chivas Regal,Anggur kolesom, Royal Golden Blue,Mandsen, Bir Kaleng Jumbo dan Bir Kaleng Kecil , sehingga jika ditotal secara keseluruhan ada sebanyak 5.161 botol.

Saat ini pelaku juga telah di amankan di Mapolres Berau untuk proses lebih lanjut.”Pelaku telah melanggar pasal dan ancaman hukuman Pasal 3 ayat (1) Perda Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Perubahan Perda pertama Perda Kabupaten Berau Nomor 2 Tahun 2009 Tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol. Dengan ancaman pidana penjara paling lama 3 bulan,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait