Polres Berau Sambut HPSN Dengan Giat Peduli dan Berbagi

  • Whatsapp

BERAU Kaltim, beritalima.com – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, Polres Berau dan Bhayangkari Cabang Berau melaksanakan bakti sosial berbagi sembako kepada para petugas kebersihan di Kabupaten Berau, Kamis (20/02/2020).

Kegiatan tersebut di bagi di lima titik meliputi Gor Pemuda Tanjung Redeb, Lapangan Batiwakkal, Taman Sanggam Tanjung Redeb, Tepian Teratai Jalan P. Derawan Tanjung Redeb, dan Jalan H. Isa III Tanjung Redeb.

Seluruh petugas kebersihan di Kota Tanjung Redeb yang berjumlah 130 orang menerima bantuan sosial ini.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan kegiatan ini sebagai apresiasi kepada para petugas kebersihan yang telah berjasa menjaga kebersihan Kota Sanggam ini.

“Tanpa para pahlawan kebersihan ini kota kita akan menjadi kotor. Beliau juga membantu kita membersihkan jalan yang kotor tentunya akan mengurangi laka lantas, kemudian beliau juga pagi-pagi sudah menyapu, melihat orang yang akan melakukan kejahatan, tapi tidak jadi karena ada yang melihat,” ujarnya.

Lanjutnya, bukan berarti masalah kebersihan ini dilimpahkan semua kepada para petugas kebersihan, namun sebagai tanggung jawab bersama.

“Aksi ini yang pertama sebagai wujud peduli kepada saudara kita yang bekerja membersihkan jalan, kedua ini edukasi kepada masyarakat, kepada anak-anak bahwa kita kebersihan itu penting,” ujar AKBP Edy.

AKBP Edy berharap kepada seluruh masyarakat Berau untuk meningkatkan kepdulian akan kebersihan lingkungan. Menurutnya, menjaga kebersihan tidak hanya pada saat peringatan HPSN, namun juga setiap saat dalam kehidupan.

“Untuk itu, di Hari Peduli Sampah ini Kami mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan kebersihan lingkungam dan pengurangan sampah plastik,”harap AKBP Edy.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait