Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Tanda Operasi Lilin Semeru 2016

  • Whatsapp

Bojonegoro Beritalima, dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017, Polres Bojonegoro melaksanakan gelar apel Pasukan Operasi Lilin semeru 2016 di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (22/12/2016) yang dipimpin oleh Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto dan
Hadir dalam apel gelar pasukan yaitu Forpimda Kabupaten Bojonegoro, anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Pimpinan Gereja di Kabupaten Bojonegoro, SKPD, Tokoh ulama serta pengurus dan anggota FKUB. Sedangkan untuk peserta apel meliputi Muspika Se-Bojonegoro, Anggota Polres Bojonegoro dan Polsek Jajaran, Anggota Subden Pelopor Ki 3/C Bojonegoro, Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, Subdenpom, Satpol PP, Dishub, BPMPD, Senkom, Banser, Security, Linmas Kabupaten Bojonegoro, Anggota IPSI Kabupaten dan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara sekabupaten Bojonegoro.
Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Bojonegoro H. Suyoto selaku pimpinan pada Apel Gelar Pasukan menyatakan, apel itu dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan Polri dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.
Kapolri meminta jajarannya untuk mewaspadai sejumlah gangguan kamtibmas mulai dari kejahatan konvensional, konflik keagamaan hingga kemungkinan adanya aksi terorisme. Berbagai hal tersebut, menjadi tantangan tugas bagi polri dan seluruh elemen terkait, khususnya dalam menjaga dan mengamankan pelaksanaan ibadah natal 2016 dan perayaan pergantian tahun 2017.
Dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Bojonegoro, Kapolri berpesan kepada anggota untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi.
Sementara itu terkait dengan Ops Lilin Semeru 2016 Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, akan memperkuat pengamanan dengan menggelar personel Polri, serta bekerjasama dengan TNI, Pemda, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan serta perguruan pencak silat, kita akan All Out dalam pengamanan rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.
“Kami siap amankan seluruh rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 secara All Out dengan patroli skala besar dan Razia baik siang maupun malam untuk antisipasi gangguan keamanan khususnya teror Bom. Selain itu kami mendirikan 1 Pos pengamanan, 1 Pos pelayanan dan 2 Pos Pantau di wilayah kota Bojonegoro,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro.
Dalam kesempatan itu Kapolres mengingatkan agar jajarannya meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, dan berikan pelayanan prima kepada masyarakat kapan pun dan dimanapun,” pesannya
Pada kesempatan yang baik itu Kapolres juga mengucapkan “selamat hari Natal 2016 bagi yang merayakan, dan selamat tahun baru 2017”.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *