Polres Haltim melaksanakan apel pengamanan takbir dan shalat idul fitri 1441 H

  • Whatsapp

Maba, 23/5/.20 .Polres Halmahera Timur melaksanakan apel kesiapan pengamanan takbir dan shalat Idul Fitri 1441 H , apel tersebut di pimpin langsung Kapolres Haltim AKBP MIKAEL. P. SITANGGANG, S.IK. MH. .

Kata Kapolres Melalui Kasubaghumas IPTU JUFRI ADAM, S.Sos. pelaksanaan apel ini untuk pengecekan kesiapan Anggota , kendaràn roda dua dan roda empat dalam rangka pengamanan Malam takbiran dan Shalat Idul Fitri 1441 H.

Lanjut Kapolres Himbawan Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Provinsi Maluku.Utara tentang pelaksanaan ibadah Sahalat Idul Fitri 1441 H. dalam.situasi wabah Covid – 19 . No. : B- 25/ MUI-MALUT/XXXI/2020, himbawan MUI -Malut salah satunya pelaksanaan shalat Idul Fitri dapat dilaksanakan secara sendiri -sendiri (munfarid) berjamah di rumah atau pun dilapangan dan dimesjid dengan mempertimbangkan tingkat kerawanan dan keamanan penyebaran Covid-19 setelah berkonsultasi terlebih dahulu dengan pemerintah Daerah dan Petugas Kesehatan setempat.

Kata Kapolres Polri tetap melaksanakan tugas pokok yang diamankan oleh UU RI NO. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia . Tugas pokok diatur dalam pasal 13 yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan , pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat .

pengaman tentang Giat masyarakat salah satu nya Shalat Idul Fitri 1441 H. tahun 2020 sehingga pelaksanakan shalat yang dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali , personil yang terlibatu pengaman Takbir dan shalat Idul Fitri jumlah 200 ( dua ratus ) personil Polres Haltim dan jajaran , penempatan anggota pada pengaman tempat ibadah musallah ,mesjid- mesjid , dan lapangan yang digunakan shalat , jalan – jalan rawan macet , rawan kecelakaan.

Himbawan Kapolres pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H di tengah-tengah Wabah virus corona (Covid -19) patuhilah Himbawan MUI MALUT dan patuhilah Fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2020 tentang panduan kaifiat takbir dan shalat Idul Fitri saat pandemi Covid-19,
Sehingga masyarakat Kabupaten Halmahera Timur terhindar dari Covid -19 (***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait