beritalima.com

Polres Kepsul Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WWBM

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima. com – Dalam rangka mewujudkan sebuah lembaga yang berkomitmen dalam hal pencegahan korupsi dan pelayanan yang baik, Polres Kepulauan Sula melaksanakan upacara pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bertempat di halaman depan mako Polres Kepulauan Sula, Selasa ( 12/3 ) pukul 09.38 Wit.

Upacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Tri Yulianto bersama tamu undangan hadir kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kepulauan Sula, Ismail Kharie, Kepala Kejaksaan Negeri Kepsul, Romulus Haholongan, Ketua Pengadilan, Ilham, Dandim 1510 Sanana, Letkol Inf. Korona Susilo, Ka Lapas IIB Sanana, Noveri Budisantoso, Ka Kesbang, Kamaludin Umasangadji, Anggota Bawaslu, Ajuan Umasugi, dan Para Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP)

Dalam upacara tersebut, Kapolres Kepulauan Sula, AKBP. Tri Yulianto dalam sambutannya mengatakan semangat untuk meraih WBK dan WWBM merupakan salah satu niat Polda Maluku Utara untuk berkomitmen dalam upaya mewujudkan reformasi birokrasi Polri khususnya melalui upaya pencegahan korupsi. “Kami akan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan Publik predikat Gelora Bung Karno (GBK) yang telah diraih oleh Polda Malut dan jajaran pada tahap pertama,” ucap Tri Yulianto

Lanjut AKPB Tri Yulianto juga menambahkan Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang Pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Untuk itu saya perintahkan khususnya terhadap fungsi Kepolisian lalu lintas Intelkam dan sentra pelayanan kepolisian terpadu yang merupakan Garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat hendaknya kualitas pelayanan lebih ditingkatkan sehingga bisa mencapai target 60 persen, sesuai dengan standar program serta nantinya masyarakat menjadi puas atas pelayanan yang telah dilakukan selama ini,” tuturnya.

beritalima.com

Kemudian dilanjutkan dengan Ikrar bersama yang dibacakan oleh Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Tri Yulianto dan diikuti oleh seluruh Personil Polres Kepsul dan dilanjutkan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani, pembangunan zona integritas diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan oleh Polres dan disaksikan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula.(DN)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *