Polres Pasuruan Sarasehan Dengan Wartawan Hukum Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, Diketinggian 700 Meter diatas permukaan laut dengan hawa dingin mencapai 22 Drajat Celcius, Susana tawa mengiringi acara saresehan yang digelar Kelompok Kerja Wartawan Hukum (Pokja Wankum) Surabaya, di Vila Dandung, Tretes Pasuruan, Jumat Malam (4/10/2019).

Tidak ada batas antara puluhan Wartawan dan Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Supriyono, yang turut hadir dalam acara Sarasehan. Semuanya duduk lesehan dengan alas tikar disertai cemilan khas dan minuman yang turut menghangatkan susasana kongkow.

Wakil Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Koda Surabaya, Bim-Bim, yang membuka sarasehan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan Wakapolres Pasuruan Kota yang telah memberikan dukungan serta berkenan hadir dalam acara silaturahim bertema Sarasehan ini.

Wankum, menurut Bim-Bim. Merupakan kumpulan dari para wartawan yang dalam tugas kesehariannya melakukan peliputan peristiwa hukum dan kriminal dilingkup Kepolisian, Kejaksaan hingga Pengadilan.

Tidak semua karya jurnalistik yang dihasilkan oleh para wartawan tidak memiliki kekurangan ataupun kesalahan. Untuk itu, kata Bim-Bim. Dalam kegiatan ini dia berharap bakal mendapatkan masukan dari pihak-pihak terkait.

“Kegiatan ini (digelar) agar kami juga bisa mendapat masukan tentang kinerja dari teman-teman wartawan”. paparnya.

Kompol Supriyono yang diberikan kesempatan mengisi sarasehan menerangkan sangat memahami profesi jurnalis. Sebab ia sempat menjabat sebagai Humas di kepolisian daerah Papua. menurutnya, Informasi yang dihasilkan Wartawan melalui sarana dan prasarana yang ada saat ini telah menembus seluruh elemen masyarakat hingga pelosok Negeri.

“Kalau tidak jadi Polisi, saya akan memilih menjadi wartawan, karena dapat masuk ke seluruh lapisan. Jadi sangat luar bisa”.ungkapnya.

Perwira dengan satu mawar dipundaknya juga menyatakan sangat mendukung acara-acara sarasehan seperti ini, selain menambah wawasan, hubungan baik yang selama ini terjalin antara Kepolisan dan Wartawan juga dapat terus berjalan. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *