Polres Situbondo Bantu Pembangunan Masjid Roboh Akibat Bencana Alam

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Kabar robohnya masjid Hidayatullah di desa Kalisari kecamatan Banyuglugur Situbondo rupanya menarik simpati Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,SIK.M.sc (ENG) yang langsung mendatangi lokasi bersama jajaran Polres Situbondo Selasa (21/2).

“Ini merupakan bentuk spontanitas kepedulian Jajaran Polres Situbondo manakala ada warga masyarakat yang mengalami bencana alam, apalagi ini masjid yang merupakan tempat ibadah dari ratusan KK didusun ini,”Ujar AKBP Sigit Dany Setiyono, saat menyerah bantuan bahan material untuk pembangunan kembali Masjid Hifayatullah.

Kapolres meminta kepada warga bukan menilai jumlah yang diberikan. Kegitan ini murni niat tulus polri untuk selalu bersama-sama dengan masyarakat. Selain memberikan bantuan Bahan material pembangunan, Kapolres juga menempatkan puluhan personil dari Satsabhara untuk membantu pengerjaan pembangunan Masjid secara Fisik.

“kegiatan ini hanya sebagai bentuk tali asih dari jajaran Polres Situbondo, untuk membantu masyarakat di desa Kalisari, secara pribadi saya menghimbau terhadap anggota Polres untuk memberikan bantuan secara pribadi maupun mencarikan solusi agar Masjid Hidayatulla yang runtuh akibat bencana alam ini bisa segera berdiri kembali dan masyarakat segera melaksanakan ibadah di masjid kembali,”Tandas Kapolres.

Tak hanya sampai disitu Kapolres juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat desa Kalisari yang disambut dengan puluhan warga dusun colek koko,”Kami tidak menduga kalau kapolres mau berkunjung kedaerah kami, Bahkan ketika kami suguhi makanan sederhana khas orang gunung, beliau tanpa ragu menyantap hidangan seadanya yang kami suguhkan,”Kata Samsul warga setempat yang mengaku baru kapolres Sigit sebagai pejabat tinggi yang berkunjung ke dusunnya.

Kedatangan Kapolres Situbondo beserta jajarannya didampingi oleh Kapolsek Besuki dan Kapolsek Banyuglugur mendapat sambutan hangat dari warga setempat, Bahkan ketika rombongan beranjak meninggalkan lokasi puluhan masyarakat berjejer mengucapkan terima kasih.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *