Polresta Sidoarjo Amankan Ibadah Minggu di Gereja

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Polresta Sidoarjo dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan rutin kegiatan ibadah di sejumlah Gereja dan rumah ibadah di Sidoarjo, Minggu (5/9/2021), guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen.

Selain itu, personel Polresta Sidoarjo maupun polsek jajaran di Gereja juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, serta mengingatkan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan peraturan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pengamanan ibadah Minggu bagi umat Kristen di Gereja dan rumah ibadah merupakan pelayanan kepada masyarakat, guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo serta berikan rasa nyaman dalam beribadah,” ujar Paursubbag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai arahan pimpinan tentang pelaksanaan pengamanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Sebelum pelaksanaan ibadah, personel yang bertugas terlebih dahulu melakukan pengamanan dan memeriksa situasi keamanan gereja dan rumah ibadah. Selanjutnya petugas memperhatikan jemaat yang datang beribadah. Terutama dalam penerapan protokol kesehatan. (Kus)

beritalima.com

Pos terkait