Polresta Sidoarjo Terjunkan 464 Porsenil, Operasi Ketupat Semeru 2018

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com- Polresta Sidoarjo menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2018 di halaman Polresta Sidoarjo, (Rabu, 06/06).

Operasi tersebut bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Dandim 0816 Sidoarjo Inf Kol Fadli mulyono, Forkopinda dan Pramuka hadir dalam apel tersebut.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan bayu aji menuturkan, pelaksanaan operasi ini dimulai tanggal 7-25 Juni. “Masa berlaku operasi selama 18 hari seperti amanat pak Kapolri yang sudah saya bacakan saat apel tadi,” tutur

Ia mengaku, masyarakat juga wajib mewaspadai potensi kerawanan. Dari hasil evaluasi operasi tahun lalu ada empat potensi kerawanan.

Pertama, stabilitas harga dan ketersediaan pangan. Kedua permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan balik. Ketiga bencana alam dan gangguan Kamtibmas lainnya. Terakhir ancaman tindak pidana terorisme.

Di wilayah hukum kabupaten Sidoarjo untuk pos pelayanan antara lain di terminal bungurasih serta di jalan raya Mlirip Tarik dan 8 pos pantau yang rawan titik kemacetan di kabupaten Sidoarjo.

Selain itu untuk kelancaran dan kesalamatan mudik dan balik sudah kami antisipasi. Untuk kamtibmas saya perintahkan untuk masyarakat juga ikut berpartisipasi.

Dalam operasi ini dilaksanakan dengan preentif dan preventif dengan jumlah personil yang diturunkan kurang lebih 464 personil Polri, di bantu TNI dan dari unsur organisasi masyarakat seperti banser, pramuka dan ormas lainnya, pungkasnya.(kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *