beritalima.com

Polsek Pulau Derawan Berhasil Amankan Satu Pelaku Pengedar Dan Pemakai Narkotika

  • Whatsapp

BERAU, Beritalima.com – Polsek Pulau Derwan berhasil lagi mengungkap kasus narkotika  jenis sabu di wilayah hukumnya . Pengungkapan kasus narkotika tersebut tepatnya berada di Jalan Poros Divisi 5, PT. Sentosa Kalimantan  Jaya, Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan Kabupaten Berau , Provinsi Kalimantan Timur  dengan tersangka berinisial HA (25) pada  Sabtu 17/10/2020, sekitar pukul 13.40 Wita.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo S.I.K, melalui Kapolsek Pulau Derawan AKP Kokoh Djumarko mengatakan, pengungkapan kasus narkotika jenis sabu dengan tersangka HA  tersebut berawal dari   Sabtu Tanggal 17 Oktober 2020 Sekitar Jam 13.30 Wita Unit Reskrim Polsek Pulau  Derawan mendapat Informasi bahwa di jalan Poros PT. SKJ Sering ada Transaksi Narkotika Jenis Sabu.

“Kemudian dari Informasi tersebut, saya langsung memerintahkan Kanit Res dan anggota Unit Reskrim untuk segera adakan Penyelidikan,”jelas Kapolsek Minggu 18/10/2020.

Dan Selanjutnya,lanjut dia ,  kanit Res dan anggota Res Polsek mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) .  Setelah  di TKP ada Motor Yamaha Vixion yang sedang melintas,team Reskrim  langsung menghentikan motor tersebut. 

“Setelah berhenti ,pelaku langsung membuang  plastik warna bening . Kemudian team langsung mengambil plastik tersebut dan ternyata isinya di duga narkotika jenis Shabu,”ungkap Kapolsek.

beritalima.com

Kemudian, Pelaku dan Barang Bukti di Bawa ke Polsek Pulau Derawan untuk Proses Penyidikan.Baarang Bukti yang berhasil di amankan dari pelaku yakni sabu sebanyak 1,47 (Satu Koma Empat Puluh Tujuh) Gram dan barng bukti lainya. “Pelaku telah melanggar pasal pasal 114 ayat (1)  dan atau  pasal 112 ayat (1)  Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,”pungkasnya.(*)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait