beritalima.com

Walikota Tabur Ikan Lele di Kali Madiun Untuk Dipancing Secara Gratis

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Ada saja cara Walikota Madiun, Jawa Timur, untuk menyenangkan masyarakat. Terutama masyarakat penghobi memancing.

Bekerja sama dengan komunitas pemancing Kota Madiun, walikota menabur dua kuintal ikan lele di Kali Bantaran, untuk dipancing masyarakat secara gratis, Minggu 18 Oktober 2020.
‘’Kalau masyarakat senang, masyarakat bergembira, imun akan naik. Perlahan kita buat masyarakat senang agar imunnya baik,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.
Kegiatan seperti di Kali Bantaran, bukan kali pertama. Hal serupa juga pernah dilakukan sebelumnya. Hadirnya mancing gratis diharap menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Tak heran, ada juga yang mengajak serta keluarga. Kendati begitu, protokol kesehatan tetap harus diutamakan. Setiap pemancing wajib menggunakan masker. Selain itu, juga menjaga jarak. Kali bantaran yang cukup panjang memungkinkan untuk memberi ruang penerapan physical distancing.
‘’Sebelumnya juga ada kegiatan gantangan burung, kegiatan bersepeda. Kegiatan yang sifatnya untuk hiburan masyarakat ini perlahan kita buka. Dalam masa pandemi ini masyarakat harus senang agar tidak mudah sakit,’’ tegasnya. 
Sejumlah pemancing langsung unjuk kebolehan begitu ikan dilepas. Satu persatu strike terjadi. Namun, ada juga yang harus menunggu. Pelepasan ikan di Kali Bantaran juga sebagai bentuk pelestarian lingkungan. Ikan yang tidak terpancing diharap berkembang biak dan semakin memperbanyak fauna di Kali Bantaran. 
‘’Kalau mancing dapat ikan dan dikonsumsi di rumah, ini bisa meningkatkan imunitas. Jadi memancingnya menambah imun karena senang, makan ikannya juga menambah imun. Upaya-upaya seperti ini terus kita lakukan agar masyarakat sehat dan Covid-19 segera pergi meninggalkan kita semua,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).
H. Maidi (kanan atas).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait