Polsek Sambaliung dan Koramil 0902-5/Sbl bersama Puskesmas Sambaliung Gelar Vaksinasi Tahap 2

  • Whatsapp

BERAU, Beritalima.com – Polsek Sambaliung bersama Koramil 0902-5/Sbl bekerja sama dengan Puskesmas Sambaliung melanjutkan pelaksanaan vaksinasi Covid -19 tahap 2 dengan tajuk “Gerai Vaksin TNI-Polri”. Pelaksanaan vaksinasi diberikan kepada masyarakat Berau pada hari ini, Sabtu (24/7/21) pukul 08.00 wita, di Jl.Raja Alam I, Kecamatan Sambaliung.

Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 ini dilakukan petugas tenaga medis Puskesmas Sambaliung yang terdiri dari 17 tenaga inti dan 3 dokter internship dengan jumlah peserta yang di vaksin berjumlah 220 orang, yaitu150 daftar peserta rujukan yang telah di vaksin tahap I di Polres Berau dan 70 orang yang telah terdaftar di Puskesmas Sambaliung.

Kapolsek Sambaliung AKP.Budi Watikno SH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini dilaksanakan secara serentak untuk satu juta vaksin dari TNI-POLRI secara nasional di seluruh wilayah Indonesia. Ia juga mengungkapkan bahwa Polsek Sambaliung telah melakukan dua kali untuk tahap I , untuk tahap II satu kali, sedangkan untuk jadwal lanjutan kedepannya akan diadakan kembali disesuaikan dengan ketersediaan stock vaksin. Selain itu ia juga menghimbau bagi masyarakat yang belum menjalani vaksinasi tahap I untuk segera melakukan vaksin.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin tahap ke dua bisa kembali mengikuti jadwal yang akan ditentukan, ketika saat ini berhalangan hadir atau karena masalah kesehatan dapat ikut serta nantinya,” himbau Kapolsek.

Selain itu, Kaposek juga menyampaikan, dalam rangka percepatan penanganan covid 19, kesadaran masyarakat terlihat dengan ramai yang hadir antusias mengikuti jadwal vaksinasi.

“Masyarakat peserta vaksinasi agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) mulai dengan menjaga jarak, memakai masker, melakukan Screening pemeriksaan kesehatan oleh Dokter, pemberian vaksin sampai ke observasi paska pemberian vaksin hingga mendapatkan kartu vaksinasi,” tutur Perwira balok tiga itu.

Koordinator vaksin covid 19 Puskesmas Sambaliung, Ellen Wowiling Amd.Kep menyebutkan dari jumlah kuota 250 orang untuk divaksin hari ini nama-nama sudah terdata yang telah dilakukan vaksinasi berjumlah 220 orang dengan dosis vaksin kedua yaitu dari umum, kader, dan guru, dilaksanakan sesuai dengan Instruksi pemerintah untuk dilakukan vaksinasi covid 19.

Senada di sampaikan Kapolsek, Ellen juga menyampaikan adanya 150 kuota vaksin dari Polres Berau yang sebelumnya tahap I dibuka untuk umum adalah bagian lanjutan pemberian vaksinasi untuk tahap ke 2 yang sudah terdaftar hari ini.

“Total keseluruhan mengikuti vaksin tahap ke 2 ini bejumlah 220 orang, untuk 150 dari Polres Berau dan sisanya dari kami untuk yang terlambat, kita gabungkan untuk mengikuti vasinasi tahap ke 2 hari ini ,”jelas dia.

Selin itu, Ellen menyampaikan, untuk jadwal khusus vaksinasi 11 kampung di wilayah Kecamatan Sambaliung disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang ada untuk di beri pada sasaran prioritas, informasi jadwal bisa dilihat melalui petugas postu maupun polides di tempat masing-masing.

“Saya selalu buat jadwal khusus dengan ketersediaan vaksin, dan setelah divaksin kedua ini, imun tubuh kita semakin meningkat tetap patuhi disiplin prokes. Pencegahan covid 19 tetap harus diterapkan sehari-hari,” tutupnya. (#/Arie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait