Polsek Tanah Siang, TNI dan Warga Evakuasi Korban Longsor

  • Whatsapp

MURUNGRAYA, beritalima.com– Personel Polsek Tanah Siang Polres Murung Raya (Mura) bahu membahu bersama TNI dan warga masyarakat melakukan evakuasi korban tanah longsor yang terjadi di areal lokasi Gunung / Bukit Salabuwung Ds. Mahanyan, Rabu (7/6/2017) pukul 12.30 WIB.

Kejadian bermula dari hari Selasa (6/6/2017) sekitar 16.00 WIB, bertempat di lokasi kejadian telah terjadi bencana alam tanah longsor. Pada saat kejadian di TKP ada 6 (enam) orang warga yaitu Rianita Als Ria (korban MD), Demi Als. Ulan, Nabil, Wiski (Anak korban), Dokut, dan Lion yang sedang mencari getah damar di lokasi hutan tersebut, 5 (lima) orang berhasil menghindar menyelamatkan diri dari longsoran dengan cara berlari ke arah samping/sisi yg aman dr longsoran tanah.  Namun Rianita Als Ria Binti Sugito, Jenis Kelamin Perempuan, TTL Mahanyan 10 Juni 1990, Agama Hindu K, Suku Dayak Siang, Alamat Ds. Mahanyan RT.01 Kecamatan Tanah Siang, Pekerjaan IRT tidak dapat menyelamatkan diri karena pada saat itu sedang memunggut getah damar, sehingga menyebabkan terbawa longsoran tanah dan tertimbun. Saat itu setelah kejadian langsung dilakukan pencarian oleh 5 orang saksi namun korban tidak berhasil ditemukan. 

Selanjutnya pada hari Rabu (07/6/2017) pihak keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanah Siang, serta langsung meminta bantuan untuk melakukan pencarian korban. Personel Polsek Tanah Siang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Dig Supriyo beserta 3 anggota, Camat Tanah Siang Supriadi, SE, Danramil Saripoi KAPTEN Hasan Ramina beserta 1 anggota, dr. Hans Bangun dari Puskesmas Saripoi dan dari BPBD, menuju TKP bergabung dengan warga untuk melakukan pencarian korban. 

“ Pada pukul 11.30 WIB korban berhasil kita temukan dan langsung dibawa ke rumah duka di Desa Mahanyan Kec. Tanah Siang untuk dimakamkan setelah dilakukan visum puskesmas Saripoi,” ungkap Ipda Dig Supriyo.
**KH* MISRAN HARIS**

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *