Ponpes di Jember Kini Jadi Lumbung Donor Darah Pemula

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Pondok Pesantren (Ponpes) di Jember kini menjadi lumbung pendonor darah pemula.

Terbukti, saat dilakukan donor darah, dan sekaligus pengesahan sebagai Ponpes sebagai lumbung donor, Ponpes Nurul Islam (Nuris) Kelurahan Antirogo, Sumbersari, sebanyak 65 santri pemula turut serta.

Bacaan Lainnya

Namun sayang, hanya 19 santri yang berhasil lolos ikut donor darah. Sedangkan 47 santri tertolak dengan berbagai alasan, diantaranya belum umur 17 tahun dan sebagainya.

“PMI Jember akan menggandeng Ponpes untuk menjadi lumbung pendonor darah pemula. Ponpes Nuris Antirogo ini, pertama yang dikukuhkan dan disahkan,” kata Sekretaris PMI Jember, Fadallah, Sabtu (12/5/2021).

Sedangkan, Ketua Pengurus Ponpes Nuris Antirogo, Husaini menyampaikan, kegiatan donor darah ini murni kemanusiaan. Tentunya, bermanfaat bagi semua santri.

“Tentu, kami dari Ponpes Nuris sangat mendukung,” ucapnya.

Sementara, Kepala PMI Jember, EA Zaenal Marzuki mengatakan, selain di Ponpes Nuris pihaknya kedepan akan menggandeng beberapa Ponpes lain di Jember.

“Kami berinovasi membuat lumbung donor darah pemula, yang didalam terdapat SMA, SMK atau MA, yang usia diatas 17 tahun bisa donor,” ungkapnya.

“Tentunya juga, kami harapkan pengurus Ponpes dan dewan guru, turut serta ikut donor juga,” imbuhnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait