Porseni BPJS Ketenagakerjaan Jatim: Kediri Jawara Futsal, Malang Juara Umum

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang akhirnya dinyatakan sebagai Juara Umum Pekan Olahraga & Seni (Porseni) BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur Tahun 2019.

Juara umum tersebut disandang Cabang Malang, setelah kontingen yang dimanageri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang Cahyaning Indriasari ini meraih nilai tertinggi Seni Vocal Grup, di atas nilai yang diraih Cabang Sidoarjo dan Cabang Pasuruan sebagai Juara 2 dan Juara 3.

Selain Seni Vocal Grup, event tahunan yang diikuti 16 Kantor Cabang dan 1 Kantor Wilayah ini juga mempertandingkan 3 cabang olahraga (cabor), yakni Tenis Meja dan Bulutangkis beregu, serta Futsal.

Untuk Cabor Tenis Meja, Cabang Mojokerto berhasil merebut Juara 1, setelah di Partai Final menumbangkan Cabang Surabaya Rungkut. Sedangkan Juara 3 dimenangkan Cabang Surabaya Karimunjawa.

Di Cabor Bulutangkis, Cabang Surabaya Darmo sukses merebut Juara 1, setelah di Partai Final mengalahkan Cabang Sidoarjo. Untuk Juara 3, Cabang Bojonegoro dan Cabang Surabaya Karimunjawa.

Kemudian di Cabor yang suporternya paling heboh, Futsal, Tim Futsal Cabang Kediri akhirnya menjadi jawara, setelah di partai puncak tim tangguh Cabang Jember lewat adu pinalti.

Juara 1 Futsal direbut Kediri lewat kemenangan dramatis. Tertinggal 0-1 di babak pertama, berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit-menit terakhir, hingga akhirnya adu pinalti unggul 4-3.

Sementara Juara 3 Futsal, pemenangnya Cabang Surabaya Karimunjawa dan Cabang Malang.

Selain sebagai Juara 1 Futsal, Cabang Kediri juga sukses mengantarkan kapten timnya, Rafly Zakarian, sebagai Best Player. Sedangkan Faisol dari Tim Futsal Cabang Jember juga mendapat penghargaan sebagai Top Score.

Penghargaan sebagai pemain terbaik dan top skor juga diberikan kepada pemain tenaga kerja alih daya (TKAD). Ketua Pelaksana Porseni BPJS Ketanagakerjaan Jawa Timur, Tonny Isprijanto, menjelaskan, dalam Porseni kali ini, untuk Cabor Futsal setiap tim boleh diperkuat 2 pemain dari TKAD di kantor cabang masing-masing. TKAD dari Cabang Blitar, Sidik Woyatno, mendapat penghargaan sebagai Top Score, dan Erika Widyatama dari Cabang Kediri sebagai Best Player.

Tidak hanya itu, dalam event yang digelar selama 2 hari di Ubaya Sport Center Surabaya pada Sabtu-Minggu (5-6/10/2019) ini, juga memberikan penghargaan Juara Defile Terbaik kepada Cabang Banyuwangi, dan Juara Suporter Terbaik untuk Cabang Jember.

Dia menambahkan, Porseni yang baru kali pertama diselenggarakan Baporseni BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur ini selain menyediakan Piala Bergilir untuk Juara Umum, juga piala tetap dan dana pembinaan total sebesar Rp 32.500.000,-.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Dodo Suharto, mengatakan, Porseni BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur ini selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk meningkatkan team work yang solid sesama insan BPJS Ketenagakerjaan, dan untuk menjaring bibit atlet berpresrasi terbaik.

“Jadi tujuan utamanya adalah mencari pemain terbaik untuk kita satukan mewakili Kanwil BPJS Ketenagakerjaan menuju Olympiade Porseni BPJS Ketenagakerjaan yang akan digelar kantor pusat tahun depan,” terang Dodo di sela event, Minggu (6/10/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *