Posko Karantina Covid -19 Gampong Sidodadi Dikunjungi Team Relawan Kota Langsa

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Sebagai bentuk dukungan dalam melawan serta mencegah penyebaran coronavirus disease (Covid-19) posko Karantina Gampong Sidodadi di Kunjungi Team relawan Kota Langsa, Selasa (05/05).

Tim relawan juga memberikan masker dan sarung tangan sebagai bentuk dukungan atas gagasan yang dipelopori oleh aparatur Gampong.

“Kita minta Gampong lain dapat mencontohkan apa yang telah di gagas Sidodadi demi mencegah penyebaran virus Corona di Aceh pada umumnya dan Kota Langsa pada khususnya”, harap Kordinator Umum Relawan Covid 19 Kota Langsa Syamsul Sst, Ft, M.Fis disela kunjungannya diposko Karantina COVID-19 Gampong Sidodadi.

Dijelaskannya, ini sebagai langkah terbaik dalam mencegah wabah Corona ini dimulai dari Gampong sebagai langkah pencegahan yang efektif dan efisien.

Sementara itu, Keuchik Gampong Sidodadi Rahmat Hidayat mengungkapkan, saat ini pendatang dari luar kita karantinakan terlebih dahulu selama 14 hari baik diposko yang sudah kami sediakan maupun di rumahnya.

Dijelaskannya, saat ini ada 10 orang yang sedang menjalani karantina 4 diposko dan 6 orang dirumahnya masing-masing, selama proses karantina mereka diberikan uang makan, susu dan perlengkapan mandi.

Lanjutnya, sejak posko dibuka Maret sampai dengan April pendatang yang telah melakukan isolasi 39 orang dan Alhamdulilah semua dinyatakan tidak terpapar virus Corona.

“Saat dikarantina mereka di cek suhu badan secara berkala oleh petugas kesehatan dan semua biaya yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut di bebankan pada anggaran APBG tahun 2020”, ujarnya.

Lanjutnya, adapun kegunaan posko mempermudah masyarakat yang baru pulang dari luar daerah lansung mendapatkan isolasi mandiri dari pemerintah gampong dan tidak perlu memikirkan biaya makan selama proses isolasi.

“Kita berharap semua elemen serta para stecholder di tingkat Gampong bisa bekerjasama, sebab dengan kebersamaan ini kita bisa melawan penyebaran pandemi coronavirus”, harapnya. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait