PPK Membuka Rapat Pleno Terbuka Di Kecamatan SU II Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ( DPHSP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan DPRD Tahun 2018 / 2023 Rapat Pleno tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan SU II palembang (20/07/2018).

Dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Disdukcapil Palembang. Penghubung masing-masing Pasangan.

Ketua PPK SU II. Ilham AR. menjelaskan, rapat pleno terbuka ini, kita Undang perwakilan dari partai masing-masing, sedangkan didapil 5 ini ada 7 kelurahan untuk mendapatkan 6 kursi.

Jadi ketua PPK Berpesan kepada Caleg- cakeg yang terpilih, bisah melaksanakan tugasnya sesuai dengan Amanah Rakyat yang di percayai kepada Caleg yang dipilih.

“Daftar Pemilih Sementara (DPS) diumumkan oleh PPS Berdasarkan pengumuman dan tanggapan masyarakat, PPS melakukan perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tentang rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikkan DPS Pemilihan Umum tahun 2019. Pemilihan di kecamatan hasil perbaikkan DPS seberang ulu II.

“Hari ini jum’at, 20 / 07 / 2018. bertempat di sekretariat PPK SU II, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan DPSHP di tingkat Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Berdasarkan ketentuan pasal 25 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 11 Tahun 2018 tentang Penyusunan Daftar Pemilih di Dalam Negeri Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Surat Edaran Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor: 754/PL.01.1-SD/ 167 LKPU-Kot/VII/2018 tanggal 16 Juli 2018 perihal Penetapan Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Pemilihan Umum Tahun 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Seberang Ulu II.

Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP dengan jumlah pemilih sebanyak 67616, tersebar di 7 Kelurahan sesuai dengan rincian sebagaimana terlampir dalam Berita Acara ini
Jumlah DPTB hasil Pemilihan Serentak 2018 sebanyak 554 pemilih
Menyampaikan salinan Berita Acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS.

KPU/ KIP Kabupaten/Kota; 2 Panwaslu Kecamatan dan, 3 Perangkat Pemerintah tingkat Kecamatan.

Adapun Peserta rapat pleno terbuka berasal dari perwakilan Partai di kota palembang dan masing-masing PPK menyampaikan hasil Rekapitulasi di tingkat kecamatannya masing-masing. Pungkas ketua PPK SU II.

Adapun Caleg perempuan yang kami tanyah tentang kesiapannya. Mewakili Partai GOLKAR . Lili Sari mengatakan, InsyaAllah kalau saya terpilih nanti, saya akan memegang Amanah masyarakat yang sudah pempercayai saya. Karna saya mewakili kaum perempuan, karna saya perempuan saya tau apa maunya kaum perempuan untuk kota palembang ini”, ungkapnya.

“Pemimpin tidak hanya identik dengan kaum laki-laki, perempuan juga memiliki kesempatan dan kemampuan dalam kepemimpinan”, imbuh Lili Sari.

Menurut Lili, Karena sejatinya setiap manusia adalah pemimpin bagi dirinya sendiri. Tidak ada satu pun manusia yang berhak mengusai diri orang lain, apa yang terjadi pada diri kita itulah yang menjadi tanggungjawab kita.

Sama halnya dengan kenyataan bahwa sebenarnya perempuan mampu juga menjadi pemimpin yang bijaksana. Ia tidak lemah, ia memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam banyak hal. Seperti menuntut ilmu, mengeksplor kemampuan diri, berkreasi, berkarya, dan lain-lain.

“Perempuan bisa menjadi pemimpin yang bijaksana pungkasnya”.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *