PPK Panarukan Pastikan Hasil Penghitungan Suara per TPS dan Kecamatan Tidak Berubah

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com | Penyelenggaraan perhitungan suara pemilu di tingkat kecamatan salah satunya di pendopo Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo berlangsung lancar dan kondusif,Selasa,20/02/24.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Kecamatan Panarukan Situbondo Ferdian Rizki Hardiansyah menjelaskan total ada 160 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 8 desa.dan secara keseluruhan logistik tiap tiap TPS pada tanggal 15 Februari 2024 sudah berada di gudang logistik Kecamatan Panarukan.

“ Petugas PPK Kecamatan Panarukan per hari ini,Selasa 15 Februari sampai Jumat,18 Februari melakukan perhitungan suara secara berjenjang dari total TPS yang tersebar di 8 desa dan terbuka untuk masyarakat, “jelas Ferdian

Mantan Panwascam Panarukan ini menambahkan bahwa penghitungan suara di tingkat kecamatan ini hasilnya bisa menjadi pedoman atau acuan bagi masyarakat untuk mengetahu jumlah suara yang diperoleh oleh seorang calon presiden,DPD,DPR RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau kota yang berkontestasi di pemilu 2024 di wilayah pemilihan Kecamatan Panarukan.

“ Real count KPU merupakan hasil inputan data perhitungan suara secara langsung dari semua tps yang ada diseluruh Indonesia termasuk di Panarukan dengan menggunakan aplikasi Sirekap,khusus untuk aplikasi ini kadang masih terjadi masalah pada penerapannya sehingga hasil penghitungan suaranya perlu dikoreksi kembali di tingkat kecamatan, jadi masyakat diharapkan bisa bersabar untuk menunggul C Hasil di tingkat Kecamatan ,”tambahnya.

Dikenal sebagai guru yang smart di salah satu sekolah Muhammadiyah Panarukan,Ferdianto berharap masyakarat Situbondo khususnya Panarukan jangan percaya pada info info yang memastikan kebenaran dari hasil hitung suara pemilu 2024 yang terlaksana pada 14 Februari lalu.

“ Dihimbau untuk semua , agar masyarakat bersabar dan minimal menunggu hasil penghitungan pemilu 2024 di tingkat Kecamatan karena petugas KPU di tingkat Kecamatan selalu terbuka dan transparan,siap memberikan akses informasi hasil pemilu kepada masyarakat. Kami tekankan kembali, Bahwa panitia penyelenggara pemilu baik ditingkat didesa maupun kecamatan mempunyai integrasi yang tinggi dan selalu berkomitmen untuk memastikan pada masyarkat bahwa tidak akan ada perubahan data hasil penghitungan suara baik ditingkat TPS maupun nanti ditingkat kecamatan ,”tutupnya.

Sesuai pantauan awak media pada malam hari, tampak tempat penghitungan suara di kecamatan Panarukan ini terbagi dua bagian dimana kedua tempat tersebut tampak para petugas PPS dan PPK yang dihadiri oleh beberapa saksi dari caleg maupun parpol dan diawasi oleh Panwascam dan masyarakat setempat.

Petugas keamanan dari TNI Polri tampak tetap sigap menjaga wilayah penghitungan suara di Kecamatan Panarukan. Informasi dari beberapa petugas PPK dan saksi bahwa penghitungan suara pada hari ini akan dihentikan pada pukul 00.00 WIB. Perlu diketahui bersama bahwa Kecamatan Panarukan ini masuk Daerah Pemilihan atau Dapil 5 bersama Kecamatan Kendit dengan total keseluruhan TPS sejumlah 251 TPS.(RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait