PPKM Darurat, Jalan Protokol di Sumenep Diguyur Disinfektan

  • Whatsapp
Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam beberapa hari ke depan dengan sasaran di sejumlah titik jalan protokol dan tempat-tempat keramaian

SUMENEP, beritalima.com| Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seputaran Jalan Panglima Sudirman Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep untuk memutus penyebaran Covid-19, kamis (8/7/2021).

Penyemprotan ini dilakukan menggunakan water cannon dan truk tangki BPBD, serta tangki yang diangkut dengan kendaraan roda tiga untuk masuk di gang sempit.

Bacaan Lainnya

Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH. MH menyampaikan, tim satgas Covid-19 telah melaksanakan management emergency Covid-19, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Sumenep.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam beberapa hari ke depan dengan sasaran di sejumlah titik jalan protokol dan tempat-tempat keramaian. “Selanjutnya juga akan dilakukan penyemprotan di area perkantoran,” jelas bupati.

Sementara itu, Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A. Md menyampaikan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk membersihkan virus pada permukaan benda-benda yang sering disentuh warga di sekitar Sumenep sehingga dapat mengurangi risiko warga terpapar virus.

“Ini salah satu upaya kita untuk mengurangi penyebaran virus di Kabupaten Sumenep Apalagi saat ini Sumenep berstatus zona merah,” kata Dandim.

Menurutnya, dalam pencegahan penyebaran Covid-19, hal yang terpenting adalah kesadaran dari masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Di Kabupaten Sumenep lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi. Untuk itu, kami beserta jajaran pemkab dan satgas Covid- 19 tidak akan berhenti menegur warga yang melanggar prokes,” tegas dandim.

“Adapun rute penyemprotan disinfektan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kab. Sumenep, adapun untuk rute penyemprotan, start Rumdis Bupati Jl. Panglima Sudirman, Jl. HP. Kusuma, Jl. Kartini, Jl. KH. Agus Salim, Jl. Hos Cokroaminoto, Taman Adipura Sumenep dan finis Pasar Bangkal,” pungkasnya.

(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait