Prajurit dan ASN Lantamal V Ikuti Sosialisasi Narkoba dari BNN Kota Surabaya

  • Whatsapp

Prajurit dan ASN Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) mengikuti Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Narkoba Bagi Anggota Lantamal V dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya yang digelar di Gedung Serba Guna, Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (7/8).
Sosialisasi yang mengusung tema “Membangun keluarga sehat anti narkoba” ini dibuka Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E. mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M.,
Danlantamal V dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wadan menegaskan bahwa Pangkalan Lantamal V sangat mendukung program pemerintah tentang kebijakan dan strategi nasional di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba menuju Indonesia negeri bersih dari penyalahgunaan narkoba.
Untuk itu Danlantamal V telah menginstruksikan seluruh prajurit dan ASN dijajarannya untuk menghindari barang haram tersebut dan katakan tidak dengan narkoba.
“Penyalahgunaan narkoba merupakan masalah berat yang tidak dapat diabaikan karena dapat mengancam kelangsungan hidup masyarakat dan masa depan bangsa terutama generasi penerus, untuk itu jangan pernah terlibat penyalah gunaan narkoba, bila terlibat maka dinas akan memberikan sanksi yang berat,” tegasnya.
Kegiatan sosialisasi narkoba ini lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Lantamal V terhadap permasalahan narkoba dikarenakan adanya kecenderungan terjadi peningkatan jumlah pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba.
Untuk itu perlu adanya langkah-langkah yang tepat untuk mengantisipasi masuknya jaringan narkoba di wilayah dan keluarga besar TNI Angkatan Laut, mengingat perkembangan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba sangat cepat ke berbagai kalangan dan lapisan masyarakat.
Pemerintah Indonesia saat ini telah menetapkan masalah narkoba sebagai masalah nasional, bahkan Presiden RI sebagai panglima tertinggi sudah menyatakan Indonesia dalam keadaan darurat narkoba dan perang terhadap narkoba.
Dlalam kesempatan tersebut, tampil Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Surabaya Badi Supratikno, S.T.,M.M. sebagai narasumber yang mengupas perihal Macam serta penggolongan jenia narkoba, Sifat dan ciri pecandu narkoba, Pencegahan penggunaan narkoba, Penanganan pecandu narkoba selama rehabilitasi, Cara penyebaran dan cara pengedaran narkoba di Indonesia, Pasal tentang pecandu, pemakai pengedar dan bandar narkoba, Penggunaan narkotika dan Tempat tempat rehabilitasi.

Tampak hadir para Para Asisten Danlantamal V, para Kasatker, Kadis, perwira staf, Perwira, Bintara, Anggota Yonmarhanlan V, Tamtama dan Asn di jajaran Lantamal V.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *