Prajurit Korem 081/DSJ Harus Mampu Menyusun dan Menginventarisasi Data Wanwil

  • Whatsapp

Madiun, Korem 081/DSJ menyelenggarakan kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data wanwil (RT/RW, SDAB, SDM dan Konsos) di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan Nomoe 50 Kota Madiun. Senin (9/5/16)

Selain untuk  mempersiapkan sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung. Dalam hal upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional menjadi kekuatan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh, maka perlu dilakukan pembinaan teritorial yang melibatkan seluruh komponen bangsa. Salah satu kegiatan untuk mewujudkannya adalah dengan Komunikasi Sosial, Bhakti TNI dan pembinaan Perlawanan Wilayah.
Danrem 081/DSJ dalam sambutannya  yang dibacakan oleh Kasiter 081/DSJ Mayor Inf Ato Sugiatna mengatakan kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data wanwil (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos), setiap Prajurit Satuan Komando Kewilayahan diharapkan mempunyai kualitas pengetahuan dan keterampilan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya mampu memahami dan mengimplementasikan Lima Kemampuan Teritorial serta mampu mewujudkan Komunikasi Sosial yang merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial dan merupakan sarana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi  antara TNI dengan  seluruh komponen bangsa termasuk aparat pemerintah tentang salah satu tugas TNI AD, yaitu pemberdayaan wilayah pertahanan di darat,  dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.
Kasiter juga berharap kegiatan ini bisa untuk meningkatkan SDM Prajurit harus kita respons dengan semangat positif untuk berubah dan terus maju. Untuk itu, setiap satuan diharapkan harus memiliki standar minimal kemampuan Satuan dan melaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, serta harus berupaya mewujudkan kemampuan Pembinaan Teritorial secara terukur dan mampu menerapkan Sistem Perencanaan dan Pengendalian Binter, pinta Ato
Kegiatan itu diikuti oleh Para Kasdim, Para Pasiter, Para Danramil dan Babinsa masing-masing Kodim Jajaran Korem 081/DSJ( Penrem 081)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *