Prajurit TNI Konga XXIII-J/Unifil di Lebanon Peringati Nuzulul Qur’an

  • Whatsapp

Lebanon. Senin, 27 Juni 2016,   Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) / Indobatt (Indonesian Battalion) yang tengah melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon, dibawah pimpinan Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. sebagai Komandan Satgas (Dansatgas), beberapa waktu lalu memperingati Nuzulul Quran  tahun 1437 H/2016 Masehi di Markas Satgas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan.

 
Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci AlQuran dan Saritilawah oleh personel Konga XXIII-J/Unifil, dilanjutkan dengan sambutan Dansatgas Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E.  Dalam sambutannya mengatakan, kepada seluruh personel Indobatt yang beragama muslim untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan ibadah, baik wajib maupun sunah yang dapat menambah nilai pahala puasa, namun demikian kegiatan ibadah tersebut tidak boleh mengganggu pelaksanaan tugas pokok.
 
Letkol Inf Dwi Sasongko juga menyampaikan mengenai keteladanan Rasulullah SAW kepada seluruh prajurit dibawahnya untuk selalu belajar ilmu Al-Qur’an. Al-Qur’an bukan hanya dihafal atau dibawa saja melainkan yang lebih dalam harus memahami kandungannya dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi kita sebagai prajurit garda terdepan bangsa,” katanya.
 
Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh rombongan Hafiz Qur’an dan diisi dengan ceramah agama oleh H. Abdul Rahman perwakilan KBRI di Lebanon, dilanjutkan dengan buka puasa dan sholat maghrib berjamaah.   Dalam ceramahnya beliau mengangkat tema hikmah bulan Ramadhan untuk prajurit, khususnya di dalamnya membahas Nuzulul Qur’an. Ramadhan mengajarkan kesabaran dan kedisiplinan waktu serta yang terakhir Ramadhan mengajarkan kita tentang membaca, memperdalam ilmu dan memahami isi Al-Qur’an,” ucapnya.
 
Kegiatan Nuzulul Quran tahun 1437 H/2016 Masehi di Satgas Indobatt juga diselenggarakan sebuah kegiatan adu kreasi antar Kompi yang diprakarsai oleh Kapten Inf M. Safril selaku Staff Personalia Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-J/Unifil, diantaranya kaligrafi, menghias nasi tumpeng dan nasyid serta menampilkan tarian tradisional.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *