Prajurit Yonif RK 752 Tanam Pohon dan Bersihkan Sungai Remu

  • Whatsapp

SORONG, Beritalima.com – Prajurit Yonif RK 752/VYS yang dipimpin oleh Lettu Inf Subuki mengikuti acara penanaman pohon disepanjang sungai Remu dalam rangka memperingati hari Air Dunia XXV Tahun 2017, Rabu (22/03/2017) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam agar terpelihara untuk anak cucu nanti. Melestarikan alam merupakan tugas kita bersama agar alam yang kita punya dapat bersih dan tidak terjadi bencana alam yang akan menimpa pada kita sendiri. Alam yang bersih merupakan tugas bersama seluruh elemen masyarakat.

Hadir dalam acara ini antara lain Wakil Walikota Sorong, Kapolres Sorong Kota, Kepala Balai Wilayah Sungai Dirjen Sumber Daya Air dan Pasi Ter Kodim 1704/Sorong.

Wakil Walikota Sorong dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat sekitar sungai Remu yang telah berbesar hati untuk hadir.

“Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk datang membantu melestarikan kekayaan alam yang yang merupakan milik kita bersama ini, agar selalu terjaga kelestariaannya,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon sepanjang sungai Remu. Dalam kegiatan ini Prajurit Yonif RK 752/VYS membantu menanam ± 120 pohon di sepanjang bantaran sungai Remu.

Kemudian prajurit Yonif RK 752/VYS bersama dengan masyarakat turun langsung ke dalam sungai Remu menggunakan perahu untuk membersihkan sungai Remu dari sampah, ranting dan kayu yang terhanyut di dalam sungai Remu.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *