Presiden RI Serahkan Sertifikat Tanah dikota Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Walikota palembang. H.Harnojoyo Harap Masyarakat Bisa Manfaatkan Untuk Investasi
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menyerahkan 5.534 sertifikat tanah kepada rakyat Sumatera Selatan di Palembang, Sport Convention Center, Palembang, Senin (22/01/2018).

Jokowi Menyampaikan, penyelesaian sertifikat tanah rakyat menjadi pekerjaan rumah (PR) yang besar bagi pemerintah ke depan. Menurutnya, sertifikat yang harus dikeluarkan di seluruh tanah air ini sebanyak 126 juta sertifikat. Namun hingga 2015 lalu baru 46 juta yang bisa dikeluarkan oleh dinas terkait.

“Itu artinya ada 80 juta sertifikat yang menjadi PR. Ini PR besar pemerintah. Biasanya setahun itu 500 ribu sertifikat yang dikeluarkan, kalau seperti itu terus butuh 160 tahun untuk menyelesaikan sertifikat ini. Jadi PR kita itu besar untuk mengeluarkan 80 juta sertifikat dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo yang ikut mendampingi Presiden Jokowi mendukung penuh program Pemerintah pusat yang membagikan sertifikat tanah secara gratis.
“Selama ini masyarakat terkendala terhadap kepemilikan sertifikat tanah, maka program pak Jokowi sangat positif, sangat membantu masyarakat utamanya masyarakat kurang mampu untuk memeroleh legalitas tanah miliknya” Kata Harnojoyo.

 

Harnojoyo berharap masyarakat dapat memanfaatkan apa yang telah diberikan oleh Pemerintah.

“Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik, dengan terbitnya sertifikat tanah mereka, maka mereka bisa melakukan investasi, itu harapan kita” Pungkas Harnojoyo.

(Nn)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *