Pria Gaza Palestina Nikahi Gadis Bireuen

  • Whatsapp

Teks Foto : Prosesi akad nikah Syeikh Palestina Ahmed Taufiq Mahmoud Al Haaj dengan Maysarah Hamdani di Masjid Agung.
Bireuen,Beritalima — Alhamdulillah, kini masyarakat Bireuen memiliki Syeikh Palestina Ahmed Taufiq Mahmoud Al Haaj yang memiliki skill sebagai dokter spesialis bedah mata melalui perkawinannya dengan gadis muslimah Bireuen Maysarah Hamdani warga Gampong Bireuen Meunasah Capa yang merupakan keponakan dari owner pemilik Rumah Sakit BMC Bireuen.
Akad Nikah digelar di Masjid Agung Bireuen, Sabtu (4/2) dengan prosesi acaranya dimulai pukul 09.20 WIB, dan yang bertindak sebagai wali hakim Tgk H Ismuha S.Ag.dengan disaksikan sejumlah warga Bireuen.
“ Saya yakin peristiwa ini merupakan hadiah Allah terindah bagi warga Bireuen yang selalu komitmen membantu muslim Palestina yang kini berada dalam tekanan dan penjajahan pemerintah dan tentara Israel.” Sebut Yusriadi anggota DPRK Bireuen yang memfasilitasi acara akad nikah kedua mempelai di Masjid Agung.
Menurut Yusriadi, Syeikh Palestina Ahmed Taufiq Mahmoud Al Haaj yang telah memersunting Maysarah warga Meunasah Caa Dusun commes itu Insya Allah akan mengabdi untuk rakyat Bireuen dengan sepenuh Cinta melalui praktek kedokteran.
Disebutkan, kedua pasangan beda negara menjadi sepasang suami isteri yang sah setelah mengikat janji suci dengan akad nikah yang difasilitasi politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh dan Bireuen.
Dijelaskan, berdasarkan surat keterangan lahir yang dikeluarkan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, ditandatangi Kuasa,Usaha, Taher Ibrahim Abdallah Hamad pada 26 Januari 2017, disebutkan, Ahmed Taufiq Mahmud Alhajj Taufiq lahir di Mesir pada 10 April 1988 .
Syeikh Palestina Ahmed Taufiq Mahmoud Al Haaj adalah dokter spesialis bedah mata lulusan Sudan merupakan anak pasanganTaufik Mahmoud dan Sabah.
Sementara pengamatan terkait prosesi pelaksanaan akad nikah yang diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Tgk, Muchtaruddin Ibrahim, dilanjutkan dengan penyerahan mahar, dan tausiah/nasehat perkawinan oleh Tgk H Ghufran Zainal Abidin berjalan sukses.
Pelaksanaan akad nikah sukses walaupun sedikit terkendala karena Syeikh Palestina Ahmed Taufiq Mahmoud Al Haaj terpaksa harus mengulang ijab kabul yang dilafalkan dalam Bahasa Indonesia itu.
Kedua mempelai tampak sangat bahagia sebagaimana tampak dari pancaran wajah Ahmed Taufiq Mahmud Alhaaj dan Maysarah Hamdani yang menebar senyum ke semua tamu yang hadir. (SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *