Prodi Informatika Unismuh Makassar Telah Melewati Kuota Mahasiswa Baru 2021

  • Whatsapp

MAKASSAR. Menjelang penutupan penerimaan mahasiswa baru 31 Agustus 2021, prodi S1 Informatika Unismuh Makassar telah melewati kuota mahasiswa yang ditetapkan pihak universitas.

Pihak universitas mengalokasikan kuota maba sebanyak 120 orang, tetapi data terakhir telah menunjukkan 164 mahasiswa dinyatakan lulus dari 682 orang peminat.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Informatika Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Muhyiddin AM.Hayat, S.Kom, MT kepada media, Rabu sore, 25 Agustus 2021.

Dijelaskan, tiga tahun terakhir ini tren peminatan mahasiswa baru terus mengalami peningkatan, walau prodi pendatang baru sejak 2018 dan belum memiliki alumni. Saat ini dalam proses re-akreditasi dari BAN-PT, katanya.

Pada penerimaan mahasiswa baru 2019 sebanyak 104, tahun 2020 mencapai 137 dan tahun 2021 untuk sementara mencapai 164.

Prodi informatika jadi pilihan favorit dikalangan generasi milenial tidak terlepas tuntutan zaman kekinian dengan proses kehidupan berinteraksi pada dunia digital penggunaan teknologi informatika, tandasnya.

Selain itu pada lowongan kerja yang bertebaran banyak diantaranya mencari alumni informatika, sehingga anak muda calon pencari kerja berlomba memilih kuliah pada informatika, ungkapnya.

Sisi lain prospek kerja alumni informatika terbuka dan terbentang luas pada sektor ASN, swasta, wirausaha serta pekerja pada sektor online yang lagi ramai, ungkap sarjana informatika UVRI Makassar 2007 ini.

Jenjang S1 Informatika ini, salah satu prodi yang ada di Fakultas Teknik. Prodi lainnya adalah, S1 Teknik Sipil/Pengairan, S1 Teknik Elektro, S1 Arsitektur, S1 Perencanaan Wilayah dan Perkotaan.

Saat ini Fakultas Teknik Unismuh Makasaar dipimpin dekan untuk periode 2021-2025 yakni, Dr. Hj Nurmawaty ST MT IPM. (ulla/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait