UNASMAN Polman Satu-Satunya Kampus di Sulbar Diberi Amanah Jadi Pendamping SMK Pusat Keunggulan

  • Whatsapp

POLMAN. Kemendikbud RI kembali memberi kepercayaan kepada
Universitas Al Asyariah Mandar (UNASMAN) pada tahun 2021 jadi
pendamping SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Unasman menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Sulbar yang diberi kepercayaan menjadi pendamping SMK PK.

Tindaklanjuti amanah dan kepercayaan itu maka telah diturunkan Tim Dosen UNASMAN ke SMKN 1 Mamasa yang jadi SMK Pusat Keunggulan (SMK PK), Rabu-Kamis (25-26/8/2021).

Para dosen UNASMAN yang masuk dalam tim ini dipimpin, Solihin Azis dengan anggota tim, Harli A. Karim, Muhammad Muzani, Herlina Ahmad, Nurhayah Kusnia dan Febrianti.

Ketua Tim Dosen UNASMAN, Solihin Azis kepada media Kamis (26/8/202) mengatakan, MK PK merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia kerja dan dunia usaha.

Konsentrasi di SMKN 1 Mamasa yang dikembangkan adalah agribisnis produksi hasil pertanian, katanya.

Tim Dosen UNASMAN diterima oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Mamasa Dominggus Ma’dika dan puluhan guru lainnya.

Dominggus pada sambutannya berterima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh kampus UNASMAN.

Program Ini akan membantu kami dalam mempercepat pencapaian SMKN Negeri 1 Mamasa menuju SMK Pusat Keunggulan dan menjadi rujukan sekolah kejuruan lainnya, ungkap Dominggus.

Salah seorang anggota tim, Harli A. Karim, menambahkan, pendampingan dari UNASMAN adalah memberi nilai tambah pada komoditi unggulan daerah salah satunya adalah tanaman kopi.

Mamasa sejak dulu menurut Harli dikenal sebagai sentra pengembangan tanaman kopi. Pada jaman Gubernur Sulsel, Ahmad Amiruddin, Mamasa dikenal sebagai pengwilayahan komoditi kopi yang dikenal dengan istilah MADUTORA (Mamasa Duri Toraja).

Sesuai rencana hari kedua Kamis, 26 Agustus 2021, akan dihadiri Rektor Unasman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si.

Sebelumnya UNASMAN Polman telah, diberi kepercayaan oleh pemerintah lewat Kemendikbud RI, jadi Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) untuk melaksanakan pelatihan calon kepala sekolah dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS).

Unasman jadi kampus syarat berdirinya Provinsi Sulbar ini telah meraih akreditasi institusi nilai B dari BAN-PT dengan membina 12 prodi.

Prodi Hukum Ekonomi Syariah akreditasi (B) dari BAN-PT, Ilmu Pemerintahan (B) Ilmu Komunikasi (C) PPKn (B) Pendidikan Matematika (B) Pendidikan Bahasa Indonesia (C) Agroteknologi (C) Agribisnis (C) Peternakan (B) Kesehatan Masyarakat (B) Teknik Informatika (c) Sistem Informasi (C). (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait