Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Unasman Cetak Ribuan Guru

  • Whatsapp

Sejak kampus beralih jadi universitas 2004, alumni yang dihasilkan telah mencapai ribuan guru dan profesi lainnya.

Para alumni itu berkarier pada kantor pemerintah dan swasta terutama di wilayah Polewali Mandar dan sekitarnya. Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unasman, Muthmainnah, S.Pd.I, M.Pd kepada media di kampusnya, Jumat (12/5/2017).

Dijelaskan, mahasiswa yang terdaftar dan melakukan transaksi di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) Kemenristekditi sekitar 300 orang. Tahun akademik 2016 jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 86 orang, tegas kandidat doktor pendidikan PPs-UNM ini.

Tahun akademik 2017, prodi melakukan kerjasama dengan fakultas dan universitas gencar melakukan sosialisasi lewat media massa atau langsung mengunjungi SLTA di wilayah Sulbar, tegas magister pendidikan PPs-UNM ini.

Sumber daya dosen yang ada di prodi sebanyak 12 0rang semuanya berpendidikan jenjang magister sesuai tuntutan dari undang dosen dan pendidikan tinggi. Sebanyak 3 orang sedang lanjut S3, tandas aktifis mahasiswa di UIN Alauddin di masanya ini.

Ujian skripsi bagi mahasiswa prodi Bahasa Indonesia sebanyak 14 mahasiswa digelar di kampus, Rabu (10/5/2017). Tim penguji di antaranya; Dra.Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si; Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Muthmainnah, S.Pd.I, M.Pd, S.Abu Alama, S.Pd,M.Pd dan para dosen lainnya. (basri/yahya)

Ketgan:
Ketua Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unasman, Muthmainnah, S.Pd.I, M.Pd (tengah) bersama dengan mahasiswa yang usai ujian skripsi di kampus, Rabu (10/5/2017)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *