Prodi PG PAUD Unusa Kini Berakreditasi B

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) telah memberikan akreditasi B untuk Prodi Pendidikan (Prodi) Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan llmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Dengan demikian, menurut Rektor Unusa, Prof. Dr. lr. Achmad Jazidie, M.Eng, memasuki tahun 2019 hampir semua Prodi di Unusa telah terakreditasi B.

”Ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen kami di dalam mengelola perguruan tinggi. Akreditasi merupakan salah satu penilaian yang di dalamnya terdapat komponen tata kelola, proses pembelajaran serta sumber daya manusia,” ujarnya.

“Kami bersyukur atas prestasi semua ini, karena ini tidak lain merupakan hasil kerja tim yang tidak kenal lelah didalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa untuk hasil yang lebih baik,” tambahnya.

Menurutnya, dengan bertambahnya prodi di Unusa yang terakreditasi B ini hampir seluruh prodi sudah terakreditasi B, baik melalui BANPT maupun melalui LAM-PTKes.

Saat ini dari 17 prodi di Unusa, tinggal 2 prodi yang masih dalam proses reakreditasi, satu maslh proses persiapan dan satu lagi menunggu jadwal visitasi dari asesor.

Jazidie berharap dengan kerja keras semua sivitas akademik Unusa, semua prodi terakreditasi minimal B. Agar hal itu terlaksana, piuaknya mencanangkan motto “Akreditasi B cukup sekali, Akreditasi A untuk selamanya”.

“Motto itulah yang selalu menyemangati kami dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas di Unusa,” kata Jazidie di acara Maulidan sekallgus syukuran atas diraihnya akreditasi B Prodi S1 PG-PAUD Unusa, di Kafe Fastron Unusa Tower Kampus B Jemursari Surabaya, Senin (14/1/2019).

Turut hadir di acara ini Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustakmar, Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSIS) Surabaya, dan segenap sivitas akademik Unusa.

Dekan FKIP.Unusa, Dr Muhammad Thamrin Hidayat, menjelaskan, Akreditasi B yang dlraih Prodi S1 PG-PAUD Unusa tidaklah mudah. Banyak usaha yang luar biasa yang sudah dilakukan, mulai dari memperbaiki SDM Dosen, memperbaiki sarana prasarana dan menyiapkan hal Iain yang menjadi pertimbangan penilaian BAN PT.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur. Begitu juga seluruh sivitas akademika Unusa atas turunnya nilai dan alhamdulillah mendapatkan Akreditasi B. Kini kami di FKlP sedang menunggu visitasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Semoga hasilnya pun bisa memberikan nilai terbaik,” pungkasnya. (Ganefo)

Teks Foto: Rektor Unusa, Prof. Dr. lr. Achmad Jazidie, M.Eng (pegang mic), di acara Maulidan sekallgus syukuran atas diraihnya akreditasi B Prodi S1 PG-PAUD Unusa, Senin (14/1/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *