Prodi PPKn FKIP Unasman Akreditasi B

  • Whatsapp

Prodi ini telah meraih nilai akreditasi B dari BAN-PT. Pemberian nilai itu sekaligus amanah dan kepercayaan dari pemerintah kepada kampus untuk melakukan proses pembelajaran dan mencerdaskan anak-anak bangsa.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) FKIP Universitas Alasyariah Mandar (Unasman) Polman Sulawesi Barat, Abd Latief, SHi, M.Pd kepada media, Selasa (9/5/2017).

Dijelaskan nilai akreditasi tersebut akan terus dipertahankan dan ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi. Salah satu di antaranya dengan melakukan peningkatan kualitas sumber daya dosen dengan mendorong lanjut ke jenjang doktoral, tegas magister PPKn PPs-UNM 2006 ini.

Selain sumber daya dosen, kualitas pelayanan kepada mahasiswa juga terus ditingkatkan dengan melakukan penyesuaian kurikulum agar mampu mencetak luaran alumni yang memiliki daya saing di pasar kerja, tegas pria kelahiran Polmas 1979 ini.

Saat ini jumlah mahasiswa yang terdata mencapai sekitar 300 orang. Alumni yang dihasilkan juga sudah menyebar berkarier jadi guru dan profesi lainnya di kantor pemerintah dan swasta, kata sarjana hukum Islam UIN Alauddin Makassar 2003 ini.

Tahun akademik 2016 jumlah maba yang diterima sebanyak 80 orang. Mahasiswa baru itu disesuaikan dengan rasio dosen mahasiswa serta sarana dan prasarana ruang perkulihan, katanya. (akbar/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *