Prof Andi Niniek F Lantara Jadi Penguji Eksternal S3 Pendidikan Ekonomi PPs-UNM

  • Whatsapp

MAKASSAR. Guru Besar Fakultas Ekonomi UMI Makassar, Prof. Dr. Hj.A. Niniek F.Lantara. SE.M.Si, menjadi
penguji eksternal secara daring pada ujian promosi mahasiswa Prodi S3 Pendidikan Ilmu Ekonomi PPs-UNM, Hj.ST Hatidja, SE, M.Pd, Senin (8/1/2021).

Sidang promosi doktor ini dipimpin, Asdir III PPs-UNM, Prof Dr Ashari, M.Hum. Pada ujian promosi secara daring ini tampil sebagai penguji internal, Prof. Dr. Baso Jabu. M.Hum, Prof. Dr. H. Muh. Azis.M.Si, Dr. Agung Widi Kurniawan MT.MM, Prof. Dr. Amiruddin Tawe.MS, dan Prof. Dr. Chalid Imran Musa,M.Si.

Hatidja dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dengan nilai 3,96.

Dia menulis disertasi berjudul,
Analisis Kapabilitas Dinamis dan, Aspek Kewirausahaan terhadap, Inovasi, dan Kinerja Usaha Kreatif Kuliner di Kota Makassar.

Selama penelitian dan penulisan disertasi Hatidja dibimbing dosen Promotor 1, Prof. Dr. Amiruddin Tawe.MS, dan Promotor II, Prof. Dr. Chalid Imran Musa,M.Si.

Prof Niniek Lantara, menyelesaikan S1 Ekonomi Unhas 1980. Alumni S2 Ekonomi Unhas 1991 dan S3 Manajemen PPs-UMI Makassar.

Prof Niniek Lantara ini adalah profesor ke 57 di jajaran LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi.

Dia telah mengabdi jadi dosen selama 30 tahun lebih dan SK Guru Besarnya terhitung sejak 1 Agustus 2019.

Sesuai dengan Keputusan Menristekdikti dengan nomor 26055 / M / KP / 2019 tentang perolehan jabatan akademik / fungsional yang ditentukan di Jakarta oleh Menristekdikti, Mohamad Nasir tertanggal 17 Juli 2019.

Dimasa Orde Baru, perempuan tangguh ini pernah menjadi Ketua KNPI Sulsel serta menjadi anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar.

Selain itu pernah juga diberikan amanah menjadi Rektor UVRI/UPRI Makassar selama satu periode. Saat ini diberi amanah menjadi Ketua KPRI Bung LLDIKTI IX Sulawesi.

Dia juga Dosen Teladan Kopertis IX, pernah jadi peninjau pemuda pada Sidang Umum PBB di Amerika Serikat.

Menulis buku dengan judul Gaya Kepemimpinan Perempuan Budaya Organisasi Agustus 2014. (ulla/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait