Prof Dr Ir. Batara Surya. M.Si: PPs-Unibos Makasar Target Buka Tiga Program Doktor

  • Whatsapp

MAKASSAR. Seluruh civitas akademika kampus mentargetkan rentang waktu empat tahun ke depan, akan mampu membuka tiga program studi jenjang doktoral.

Demikian ditegaskan Direktur PPs-Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Prof Dr Ir. Batara Surya. M.Si kepada media, Jumat (17/8/8/2018).

Usai menerima penghargaan pengadian 20 tahun dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr.Jasruddin di kantor LLDikti Jl. Bung Makassar.

Dijelaskan, ketiga prodi yang bisa membuka jenjang S3 itu yakni, Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Ilmu Hukum serta Ilmu Administrasi Negara.

Saat ini prodi PWK sedang berproses menunggu turunnya tim visitasi dari BAN-PT. Beberapa waktu yang lalu berkas borang sudah terkirim ke BAN-PT.

Dua prodi lainnya, Ilmu Hukum dan Administrasi Negara, sedang mempersiapkan sumber daya dosen dengan mendorong para dosen jenjang pendidikan doktor untuk mengurus jabatan akademik ke Guru Besar, ungkap doktor sosiologi PPs-UNM ini.

PPs-Unibos selama ini mengelola tujuh prodi magistert yakni; Ilmu Hukum, PWK, Manajemen, Budidaya Perairan, Ilmu Administrasi Negara, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Bahasa Inggeris, tegas sarjana tehnik planologi Univewrsitas 45 Makassar ini.

Semua prodi yang dikelola itu meraih akreditasi B dari BAN-PT. Target pencapaian ke depan tiga prodi yakni, PWK, Ilmu Hukum dan Administrasi Negara juga mampu meraih akreditasi A dari BAN-PT, tegas magister manajemen perkotaan PPs-Unhas 2001 ini. (yahya)

Ketgam: Direktur PPs-Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Prof Dr Ir. Batara Surya. M.Si (kanan) bersama dengan Kepala LLDikti IX Sulawesi, Prod Dr. Jasruddin, M.Si (tengah) dan Drs. Andi Lukman, M.Si (kiri). (foto:nasrullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *