Program Coremap di Papua, Menteri Edhy: Konservasi Raja Ampat menjadi lebih Maksimal

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Terobosan Kementerian Kelautan dan Perikanan semakin hari semakin muncul ke permukaan dan menjadi perhatian publik. Kini, Program Coremap – CTI Papua Barat dan diresmikan langsung oleh Menteri KKP, Edhy Prabowo.

Diakuinya, dirinya hadir bersama Menteri PPN/Bappenas, Suharso Manoarfa untuk meresmikan program yang menurutnya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Papua tersebut.

“Saya dan Menteri PPN/Bappenas Bapak Suharso Monoarfa resmikan hari ini, semoga membawa banyak manfaat untuk masyarakat Papua,” terang Edhy dalam akun face booknya hari ini, Jumat, 13/11/2020.

Lebih lanjut ia menjelaskan, program tersebut akan dirasakan manfaatnya, karena dapat memaksimalkan proses konservasi Raja Ampat.

“Dengan program ini, rehabilitasi dan pengelolaan terumbu karang di kawasan konservasi Raja Ampat menjadi lebih maksimal,” Sambung politisi senior Partai Gerindra itu. 

Melestarikan terumbu karang, tambah Edhy, berarti menjaga keberlanjutan biota laut Indonesia, karena di sanalah beragam spesies ikan hidup dan memijah.

Selain itu, Edhy klaim program itu juga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Ekonomi masyarkat sekitar juga akan tumbuh. Mohon doanya untuk kelancaran program ini,” pungkas Edhy.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait