Program ‘Gerak 123’ Frisian Flag Jangkau 22 Kota

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Frisian Flag Indonesia percaya bahwa terdapat tiga elemen yang merupakan fondasi tumbuh kembang anak, yakni cinta kasih, nutrisi yang lengkap, dan stimulasi gerak yang sesuai.

Melalui susu pertumbuhan Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI dan ‘Gerak 123’, Frisian Flag Indonesia berkomitmen mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menyediakan dua dari tiga elemen tersebut.

Kombinasi nutrisi lengkap yang diberikan oleh Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI, stimulasi gerak aktif melalui ‘Gerak 123’ serta cinta kasih orang tua yang ditimbulkan melalui kebiasaan baik seperti minum susu setiap hari, diharapkan dapat mendukung anak menjadi cepat tangkap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai.

Dokter Spesialis Anak – Konsultan Tumbuh Kembang, DR. dr. Ahmad Suryawan SpA(K), mengatakan, orang tua disarankan untuk memperhatikan pertumbuhan fisik anak terutama tinggi badan dan lingkar kepala secara rutin di masa emas, usia 12 – 36 bulan.

“Studi para ahli membuktikan lambatnya pertumbuhan tinggi badan pada anak usia 12 – 36 bulan mempunyai kaitan dengan skor kognitif dan prestasi sekolahnya,” kata pria yang akrab dipanggil dr Wawan ini.

“Dan juga, anak yang lebih tinggi cenderung mempunyai skor kognitif yang lebih tinggi. Kemampuan kognitif ini termasuk kemampuan untuk berpikir dan memecahkan masalah,” lanjutnya.

Wawan menekankan, pemberian nutrisi yang lengkap dan seimbang perlu untuk disertai dengan stimulasi berupa aktivitas fisik yang sesuai dan terus dilakukan hingga umur 5 tahun untuk mendukung si Kecil Tumbuh Sesuai, Cepat Tangkap dan Aktif Bergerak.

“Usia ini menjadi kunci utama untuk memaksimalkan fungsi otak. Apabila nutrisi tersebut terpenuhi dengan baik hingga batas usia 6 tahun maka otak akan menghasilkan hormon dengan baik untuk kepentingan fungsi fisik dan reproduksinya.

Selain kebutuhan nutrisi, anak juga perlu mendapatkan stimulasi eksternal dari orang tua untuk mengasah kemampuan motorik melalui gerak-gerak yang disesuaikan dengan kebutuhannya,” ungkap dr. Wawan.

Senior Brand Manager & Nutritionist Frisian Flag Indonesia, Yeni Novianti, menyatakan, Frisian Flag Indonesia terus berkomitmen membantu orang tuamengoptimalkan tumbuh kembang buah hatinya dengan memproduksi dan memasarkan susu bubuk pertumbuhan Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI.

“Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI merupakan susu bubuk pertumbuhan sebagai tambahan nutrisi untuk anak usia pra-sekolah untuk mendukung si Kecil Cepat Tangkap, Aktif Bergerak dan Tumbuh sesuai.

Frisian Flag terus mensosialisasikan ‘Gerak 123’ yang merupakan panduan aktivitas fisik yang sesuai untuk anak usia 1 – 6 tahun yang diciptakan oleh dokter spesialis kedokteran olahraga dr. Michael Triangto, SpKO kepada masyarakat luas.

Gerak 123 merupakan stimulasi gerak berupa aktivitas fisik yang sesuai dengan umur anak dan dapat membantu merangsang keterampilan motorik, perkembangan kognitif serta kemampuan mengelola emosi.

Gerak 123 terdiri dari gerakan yang menstimulasi pertumbuhan otot dan aman untuk dilakukan. Apabila dilakukan bersama, Gerak 123 dapat berguna untuk membangun kedekatan antara orang tua dan anak sehingga kebutuhan anak akan kasih sayang terpenuhi untuk dukung penyempurnaan tumbuh kembangnya.

Tahun ini ‘Gerak 123’ kembali dengan ikon baru ‘Teman 123’ yaitu Firi, Rizi dan Ian. Bekerja sama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGKTI), ‘Gerak 123’ berencana jangkau 22 kota di dengan total peserta lebih dari 50.000 anak. (Ganefo)

Teks Foto: DR. dr. Ahmad Suryawan SpA (tengah) dan Senior Brand Manager & Nutritionist Frisian Flag Indonesia, Yeni Novianti (kiri) di Surabaya, Senin (11/3/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *