Program TMMD ke-110 Dorong Pemasaran Pengrajin Kerai Bambu

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-110 mendorong pemasaran pengrajin Kerai Bambu.

“Kita disini juga membantu pemasaran agar produknya lebih dikenal lebih luas lagi,” kata Kapten Infantri Satuan Tingkat Kompi DAN SSK Sugiono, Jumat (12/3/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, saat ini para pengrajin melakukan produksi dengan cara manual. Dari itu, dirinya berharap ada perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Saya yakin dengan pembinaan ini, pemasaran bisa lebih luas lagi. Sehingga ekonomi masyarakat jember, khususnya Harjomulyo bisa sejahtera,” harapnya.

Sementara, Bu Sutri salah satu pengrajin kerai bambu menyampaikan, jika produk kerai bambu pemasaran sudah sampai hingga Jakarta, Surabaya dan bahkan Bali.

“Untuk harga bervariasi, tergantung ukuran. Ada yang Rp.30 ribu hingga Rp.60 ribu,” bebernya.

Sedangkan, Kepala Desa Harjomulyo, Kartono mengungkapkan terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah memberikan pembinaan kepada pengrajin kerai bambu.

“Mudah-mudahan dengan ini, produk dari warga saya ini, bisa dikemas lebih bagus lagi. Meskipun saat ini dilakukan secara manual,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait