Progress dan Kesiapan Asian Games 2018

  • Whatsapp
Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema “Progress dan Kesiapan Asian Games 2018” yang digelar di Wisma Atlit Jakabaring Palembang Sumatera selatan

Palembang, beritaLima – Asian Games 2018 yang tidak akan lama lagi segera digelar. Pembukaan ajang multi event antara negara di Asia tersebut akan dibuka pada 18 Agustus 2018 yang akan datang. Sejauh ini, persiapan terus dikerjakan dan semakin matang.

Sepertikegiatan hari ini Sabtu (07/ 07/ 2018) berupa Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema “Progress dan Kesiapan Asian Games 2018” yang digelar di Wisma Atlit Jakabaring Palembang Sumatera selatan. Giat ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin dihadiri Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Rudiantara, Kepala BPTJ Kemenhub Bambang Prihartono, dan Direktur IT Inasgoc Panji Choesien.

Alex Noerdin menyatakan bahwa Progres dan kesiapan menjelang Asian games Tidak hanya dari segi infrastruktur dan venue Asian Games, kesiapan Indonesia sebagai salah satu kontestan pun makin matang.

“Saya lihat geloranya sudah semakin nyata. Promosinya sudah dimana-mana. Semangat dan virus Asian Games ini sudah menyebar. Asian Games semata bukan hanya milik Jakarta dan Palembang, tapi juga seluruh Indonesia,” paparnya.

Terakhir Alex mengingatkan, semua progres positif terkait persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang bukanlah terjadi tanpa alasan. Namun, kata dia, ada sejumlah pengalaman yang mendasari kemampuan tersebut.

“Jadi Pak Menteri, kami di Sumatra Selatan bukanlah karbitan. Kita memang berpengalaman. Di antaranya pada 2004 untuk PON, kemudian SEA Games pada 2011, dan juga pada Asian University Games 2014. Insya-Allah masyarakat kita siap dan juga pemerintah insya-Allah siap. Tidak usah khawatir,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Jakabaring mulai dibangun pada 2010, di lahan rawa-rawa di tengah kota Palembang, Sumatra Selatan. Kini, Kompleks Jakabaring dan segala sarana pendukungnya telah siap digunakan untuk perhelatan akbar olahraga Asian Games, pada Agustus 2018.

(Nani)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *