Proses Belajar Selama Ramadhan : SD N 11 Gandapura Tingkatkan Proses Pembelajaran Dengan Kegiatan Keagamaan

  • Whatsapp

Bireuen, Beritalima – Sekolah Dasar ( SD) Negeri 11 Gandapura Kabupaten Bireuen melaksanakan proses belajar mengajar selama bulan ramadhan sejak hari pertama sekolah meningkatkan kegiatan keagamaan terutama mengajarkan etika dalam Shalat terhadap anak asuhnya secara bergiliran.
Kepala SDN 11 Gandapura Ibu Mahdiah Jumat (10/6) di Gandapura mengakui sejak hari pertama sekolah sampai hari ini Jumat hari ketiga sekolah tetap memfokuskan kegiatan keagamaan terutama melatih para muridnya melaksanakan Shalat.
“ Selama ramadhan kami mempunyai jadual ( roster ) kusus dalam melaksanakan proses belajar mengajar termasuk mempersingkat waktu belajar.” Ungkap Ibu Mahdiah.
Kegiatan –kegiatan yang kami lakukan selain belajar di dalam euangan belajae juga belajar di perpustakaan dan praktik di Musalla dengan suasana enjoi dan santai saja akan tetapi memunyai hikmah dan hasil yang baik.
Menurut Ibu Mahdiah semua mereka sangat gembira melihat anak asuh mereka sangat antusias mengikuti pelajaran keagamaan dibulan suci ramadhan dengan patuh dan taat serta sangat beretika.
Salah seorang Pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Bireuen Tgk Iskandar,Is.S.Pd,MH menjawab Andalas menyebutkan, memang di Gandapura setiap tahunnya di seluruh sekolah , dalam jajaran Unit Pelaksana Tehnis Derah ( UPTD) Dinas Pendidikan Dabn Kebudayaan ( P dan K ) Bireuen melaksanakan proses belajar mengajar dengan memfokuskan kegiatan keagamaan termasuk pasantren kilat.
“ Kita merasa bangga para guru benar-benar eksis melatih bidang keagamaan terfhadap siswa di semua sekolah SD dalam wilayah Bireuen dan kususnya di Gandapura.” Ungkap Iskandar,Is,S.Pd,MH yang juga salah seorang Kepala Mukim di wilayah Gandapura.
Iskandar mengharapkan agar apa yang dilatih dengan poemahaman dan penghayatan yang maksimal di sekolah supaya mendapat dukungan dan ditingkatkan pelaksanaannya di rumah masing-masing. (Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *