Prosesi Pemilihan TPG Geudong -Geudong Demokratis

  • Whatsapp

Foto : Camat Kota Juang M Nasir Yusuf didampingi Pak Keuchiek Tgk Marzuki, dan unsure Muspika mengarahkan masyarakat. ( Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,BERITALIMA.COM – Prosesi pelaksanaan pemilihan “ Tuha Peut Gampoeng ( Dewan Perwakilan Masyarakat Desa-red) periode 2018-2024 yang dilaksanakan di Komplek Meunasah Gampoeng Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Sangat demokratis dan sukses.

Hadir pada acara pemilihan tersebut Camat Kota Juang Muhammad Nasir M Yusuf,Bhabin Kabtibmas, Babinsa, Koramil 0111/Bireuen, Imum Mukim Geudong, Tokoh masyarakat dan Keuchiek Kepala Gampong dan Ketua Pemuda Desa Geudong-Geudong.

Abdi Safaren tokoh muda Puso Lawah Geudong seusai Salat Jumat tadi kepada beritalima menyebutkan, pemilihan Tuha Peut di Geudong sangat demokratis dan patut di apresiasi dan juga patut dicontohi oleh masyarakat lainnya di wilayah Kabupaten Bireuen. Pemilihan Tuha Peut diikuti oleh 23 calon dari tiga dusun yakni Dusun Kuta Trieng 10 calon, dusun sagoe 8 Calon dan dusun Pusoe Lawah 5 calon, Sementara Tuha Peut yang akan dpilihkan adalkah 11 Calon yaitu Kuta Trieng 4 calon, Sagoe 4 Calon dan Pusoe Lawah 3 calon.

Menurut Abdi, calon dari Dusun Kuta Trieng 10 calon adalah Tgk Muhammad Nur, Jafaruddin M Saleh, Jamaluddin M Nur, Suherman Amin,Syamaun, Sabri Daud ( Abon), Zulkifli A Gani, Baharuddin AB, Zabardi, Herizal ( Ujang). Calon Pusoe Lawah 5 orang yaitu M Nur Bin Abdullah, Herianto ( Herman Susiloe), Zakaria Yusuf, Azhari Mahmud dan Abdussalam Samsul.

Sedangkan calon untuk Dusun Sago adalah Syahrel, Iswandi, Zahara, Safwan,Mawardi Ishak, Husaini M Yacob, Syarifuddin M, J .Mukhtar. Dan setelah proseswi pemilihan dari 23 calon maka 11 yang terpilih adalah Kuta trieng 4 yaitu Suherman Amin,Syamaun,Zulkifli A Gani dan Jafaruddin. Pusoe Lawah 3 yaitu Zakaria Yusuf, Azhari Mahmud dan Abdussalam. Sementara Sagoe 4 adalah Syahrel, Iswandi, Zahara dan Mawardi Ishak.

Sebelumnya Camat Kota Juang M NAsir Yusuf dalam arahannya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Geudong-Geudong untuk memberikan suaranya kepada calon dengan benar dan tidak salah pilih. Disebutkan kertas pemilihan sudah diberi tahukan Keuchiek Geudong Teungku Marzuki kepada Camat adalah warna putih, Coklat merah dan Merah sehingga dimanfaatkan dengan benar. ( Hera)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *