Provinsi Aceh Saat Ini Sudah Mengalami Banyak Kemajuan

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima.com-kondisi dan situasi umum wilayah Provinsi Aceh saat ini sudah mengalami banyak kemajuan, hal tersebut di sampaikan Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Moch Fahrudin, pada saat Tatap muka dengan Tokoh Masyarakat dan LSM.

Menurutnya, stabilitas wilayah yang kondusif merupakan modal utama untuk membangun daerah Aceh. “Kondisi ini perlu upaya dan partisipasi seluruh komponen masyarakat untuk mengangkat kembali kualitas kesejahteraan masyarakat Aceh, Kamis -28-04-2016.

Pada sisi lain, kondisi masyarakat yang masih rentan dan mudah terpengaruh oleh berbagi isu dan propoganda, juga perlu mendapatkan perhatian dan kewaspadaan bersama. Apalagi dalam waktu dekat, akan dilaksanakan tahapan pemilukada tahun 2017 yang menjadi salah satu faktor penentu bagi masa depan pembangunan di wilayah Aceh.

Kasdam menyebutkan TNI tetap akan mempertahankan netralitas TNI yang telah menjadi komitmennya dengan cara tidak terlibat atau melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis, serta tidak menggunakan fasilitas TNI dalam kegiatan pemilu, Karena TNI selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya keutuhan NKRI,”ujarnya.

Kasdam menambahkan, peran tokoh masyarakat dan tokoh agama sangatlah penting guna mengatasi dan mengantisipasi berbagai permasalahan yang timbul, Karena para tokoh agama dan tokoh masyarakat berperan penting sebagai motivator, dengan menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan atau ajakan-ajakan yang bersifat persuasif kepada segenap lapisan masyarakat.

Ini semua untuk bersama-sama menciptakan kondisi aman, nyaman dan rasa keadilan dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu, mampu bertindak sebagai filter untuk mencegah meluasnya isu-isu menyesatkan yang berkembang dalam masyarakat.

Kita semua harus bisa Tunjukkan kepada rakyat bahwa damai yang abadi ini, untuk kepentingan semua komponen bangsa dan hasil-hasilnya menyentuh semua lapisan masyarakat.

Pemikiran-pemikiran sempit yang berorientasi etnonasionalisme maupun paham kelompok lainnya harus mulai dihilangkan dan diarahkan pada wawasan yang yang bisa bermanfaat bagi orang lain dan berorientasi nasional.

Pada kesempatan itu Kasdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, atas dukungan kepada Kodam Iskandar Muda. Pangdam berharap kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik dapat terus di tingkatkan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Dalam tatap muka tersebut turut dihadiri Irdam, para Danrem, para Pa Ahli, para Asisten dan para Kabalak, serta Para Dansat Jajaran Kodam Iskandar Muda. Selain itu dihadiri para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Lsm, Organisasi Kemasyarakatan, Instansi Swasta dan Komponen Bangsa lainnya, para Mahasiswa serta Insan Pers,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *