Proyek Gedung PGRI Bernilai Miliaran Rupiah di Situbondo Tanpa Papan Nama

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Pembangunan Gedung 3 lantai di kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang bertempat di depan masjid Panorama Sumber kolak Panarukan Kabupaten Situbondo mendapat sorotan dari Berbagai Forum Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) karena pengerjaan gedung tersebut, tidak mencantumkan papan nama proyek gedung serta pengerjaan yang belum selesai walau sudah hampir memasuki bulan April 2018.

Sorotan salah satunya datang dari Lukman Hakim (34) Ketua Forum GELAR (Gerakan Aspirasi Rakyat) yang berkantor di perum Panorama indah, Rt 04 RW 05 Sumber kolak Kecamatan Panarukan Situbondo yang mempertanyakan tidak adanya papan pengumuman dalam pengerjaan Gedung tersebut. Kamis (29/03).

“Padahal sudah jelas Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012 diatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek. Tujuannya selain memudahkan pengontrolan juga agar masyarakat dapat mengetahui bangunan apa yang sedang dibangun serta sumber dana dari mana dan siapa pelaksanannya. Sehingga masyarakat bisa melihat masa kontrak pekerjaan dan besar anggaran diketahui umum,”Sorotnya.

Lukman juga menyayangkan Jika proyek pembangunan gedung PGRI yang berasal dari dana hibah bernilai miliaran rupiah dan diduga dibawah naungan Dinas Pendidikan tersebut dibiarkan atau sengaja dibiarkan tanpa ada teguran dari dinas terkait. dipastikan ratusan proyek fisik lainnya yang bernilai ratusan juta dan puluhan juta rupiah di Situbondo tidak bakal memasang papan nama proyek.

“Forum GELAR akan segera mengirim surat kepada Dinas Pendidikan dan Ketua PGRI untuk mempertanyakan hal tersebut Serta Proyek yang pengerjaannya pada 2017 namun hingga memasuki bulan ke 4 pekerjaan masih belum selesai. Kami juga akan segera melakukan pengaduan kepada Kejaksaan Negeri Situbondo apa saja temuan kami dilapangan,”Tegasnya.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Situbondo Bagus Nur Jakfar Adi Saputro,SH,MH saat dikonfirmasi oleh media Beritalima.com melalui selulernya mengatakan jika sampai hari ini belum ada satupun surat pengaduan maupun pelaporan dari masyarakat tentang pembangunan gedung PGRI.

“Hingga hari ini belum ada pengaduan maupun laporan terkait pembangunan gedung tersebut akan tetapi kami dari kejaksaan sudah mendapat beberapa informasi sebelumnya. bahkan saya sudah pernah mendatangi lokasi. jika memang nanti ada pelaporan kami Kejaksaan tentunya akan melakukan melakukan penyelidikan,”Kata Bagus di ujung seluler.

Saat Awak media Beritalima.com mendatangi lokasi memang masih terlihat sejumlah pekerja sedang melakukan aktifitas pekerjaan dan tidak ditemukan papan nama proyek. sedangkan ketua PGRI saat akan dikonfirmasi tidak sedang berada dikantor karena sedang sakit. sementara kepala dinas Pendidikan menurut stafnya sedang berada diluar kota.(joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *