Proyek Pasar Miliaran Rupiah di Falabisahaya belum Rampung

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima.com Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula pada tahun 2018 membangun empat pasar rakyat di empat lokasi berbeda. Namun, empat diantaranya realisasi fisiknya masih jauh dari harapan alias tak rampung sesui rencana sebelumnya.

Proyek sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 tersebut pada 17 Desember 2018 dari empat proyek pembangunan pasar yang realisasi fisiknya belum dinyatakan 100 persen dan tidak selesai tepat waktu.

“Sala satunya paket pembangunan Pasar di desa Falabisahaya yang belum tuntas hingga hari ini, dengan estimasi realisasinya rata-rata diatas 70 persen hingga 80 persen, “kata sala sutu warga Falabisahaya yang namanya tidak mau dipublikasi kepada beritalima.com. lewat pesan What App. Sabtu (6/4)

Dia juga mengatakan bahwa pembangunan pasar di Desa
Falabisahaya Kecamatan Mangole Utara dengan pagu anggaran senilai Rp 5 milyar lebih dikerjakan PT. Evenco Putra Inti dengan estimasi realisasi fisik sekitar 80 persen,

Sementara wakil direktur
Lembaga Swadaya Masyarakat
(LSM) Halmahera Corpption Watch (HCW) Provinsi Maluku Utara, Rajak Idrus meminta pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sula agar segera periksa Kontraktor, PPK, Dinas Disperindakop serta pihak Dinas Keuangan, sebab mereka ini diduga tidak bisa menyelesaikan dengan batas waktu yang diberikan,” tegasnya.[DS]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *