PSKB Langsa Juara Lewat Lempar Koin di Open Datok Alue Sentang Cup 2020

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, Beritalima.com| Lemparan koin atau Tos koin menjadi penentu PSKB Langsa sebagai pemenang di open turnamen Datok Alue Sentang Cup 2020 di lapangan Kampung Alu Sentang Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (26/3).

Laga unik ini terjadi di turnamen setelah adu pinaltipun imbang antara Tim PSKB Kota Langsa Vs Tim Kodim 0117/Atam dan disepakati bersama antar manager kedua tim.

Setelah dilakukan musyawarah antara panitia wasit dan manejer tim disepakati penentuan pemenang lewat lemparan koin atau Tos koin di laga tersebut.

Ironisnya pada lempar koin tersebut akhirnya tim PSKB Langsa keluar sebagai pemenang open Turnamen Alue Sentang Cup 2020 memperebutkan piala Datok Penghulu Kampung Alue Sentang.

“Dari 16 tim yang berlaga, akhirnya dua tim yang masuk final PSKB Langsa vs Dandi 0117/Atam”, ujar Datok Alue Sentang Martunis Basyah, S.Pd.I

Sebelumnya, 16 Klub yang berlaga yakni Sawit Prima FC, Raja Muda FC, Hantu Rimba FC, PSM, PERSIRAB, Marabunta FC, Kodim Tamiang FC, LAN FC, Dragon FC, PSKB, Alsen FC, Fila FC, Opak FC, Cot Kala FC, Sahabat DLH dan Bandung Jaya. Laga dimulai sejak 12 Maret dan berakhir 26 Maret 2020 hari ini.

Dikatakan Martunis, turnamen piala Datok ini akan menjadi agenda tahunan di Kampung Alue Sentang.Tujuannya mewujudkan Pemuda yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Kemudian, disamping itu masyarakat khususnya para kaum muda terhindar dari penyalahgunaan Narkoba. Terimakasih pada para Panitia Penyelenggara, Masyarakat serta para perangkat Desa selama turnamen berlangsung berjalan tertib dan aman, ungkap Martunis.

“Semoga ini dapat di contoh bagi kampung yang lain, demi menjaga kebersamaan pemuda serta soliditas dan solidaritas salah satunya dengan menggelar open turnamen bola kaki”, harap Martunis yang juga mantan aktivis HMI.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait