PT PAL Indonesia Raih Penghargaan dalam Ajang Digital Technology & Innovation Award 2023

  • Whatsapp
PAL meraih penghargaan The Best CEO for Corporate Digital Transformation of The Year diterima langsung oleh Kaharuddin Djenod selaku CEO PT PAL Indonesia.

JAKARTA, beritalima.com| PT PAL Indonesia kembali menerima penghargaan. Kali ini, prestasi tersebut dimenangkan melalui ajang Digital Technology & Innovation Award 2023 yang diselenggarakan oleh Itech. Tak tanggung-tanggung, dalam ajang tersebut PAL meraih dua penghargaan sekaligus yakni The Best IT Development & Innovation (Shipyard Industries) dan The Best CEO for Corporate Digital Transformation of The Year pada 29 Maret 2023.

PT PAL dinilai membuktikan Dan layak mendapatkan penghargaan atas trasnformasi digitasi yang sudah dijalanknnya. PTPAL terus berinovasi dan bertransformasi pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Bacaan Lainnya

“Keikutsertaan PAL dalam ajang penghargaan ini dalam rangka mengsyiarkan kebanggan kita, rasa percaya diri kita, sebagai bangsa Indonesia yang besar. Optimisme ini yang ingin kami sebarkan kepada seluruh rakyat Indonesia. Dengan kita membangun system terdigitalisasi dan dilandasi budaya AKHLAK, Indonesia bukan hanya menjadi negara maritim biasa tapi menjadi negara maritim yang terpercaya oleh dunia khususnya dalam membangun kapal perang” ucap Kaharuddin Djenod.

Dalam kompetisi tersebut didukung oleh Pakar Transformasi Digital dan Inovasi baik Nasional maupun Internasional, serta turut berpartisipasi lebih dari 300 Perusahaan di Indonesia. PT PAL Indonesia berhasil meraih penghargaan The Best IT Development & Innovation (Shipyard Industries). Tak hanya itu, PAL juga meraih penghargaan The Best CEO for Corporate Digital Transformation of The Year yang kemudian diterima secara langsung oleh Kaharuddin Djenod selaku CEO PT PAL Indonesia.

“PT PAL mendapat tugas utama, yakni mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia sebagai negara maritim. Tentunya hal ini menjadi tantangan bagi PAL. Selain itu dalam membangun galangan kapal kelas dunia, ada tiga poin penting yang menjadi titik perhatian yakni aspek infrastruktur, SDM, dan kapabilitas dalam desain engineering dan teknologi” ujar CEO PAL.

Pada beberapa tahun terakhir, PT PAL Indonesia tengah melakukan Transformasi Industri Maritim 4.0 pertama di sektor industri perkapalan nasional. Sinergi dan kolaborasi antara sumber daya manusia yang kompeten dengan penguasaan teknologi di bidang perkapalan dan general engineering dalam menjalankan proses bisnisnya telah terlaksana. Transformasi industri maritim 4.0 juga akan didukung Software Project Management dan Enterprise Resource Planning untuk mengelola proyek internal PT PAL Indonesia dan menjalankan peran sebagai multiyard leader.

Agenda pelaksanaan malam penghargaan Digital Technology & Innovation Awards 2023 diselenggarakan di Ballroom III, Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Kaharuddin Djenod selaku Direktur Utama PT PAL Indonesia hadir untuk mengikuti seluruh rangkaian acara. Ketua penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2023, Irnanda Laksanawan menjelaskan bahwa event ini untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui kebijakan dan implementasi ICT serta inovasi perusahaan terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan bisnis dunia yang menuntut kecepatan dan ketelitian.

Selain menerima penghargaan, dalam acara tersebut turut diselenggarakan CEO & Executive Talks dengan tema “Prioritizing Digital Technology Transformations to Win The Global Competition in a Post-pandemic World” bersama beberapa pemenang Awards lainnya dalam rangkaian acara Digital Technology & Innovation Awards 2023.

“Peran penting PAL sebagai industri pertahanan salah satunya untuk mendukung program dan rencana pemerintah dalam mendorong kekuatan maritime bangsa Indonesia. Untuk mempercepat terwujudnya visi tersebut, lahirlah Transformasi Industri Maritim 4.0 atau yang kita sebut IM4. Sistem yang dibangun sejak April 2021 ini salah satunya bertujuan untuk membangun production flow agar lebih efektif & efisien. Sekaligus membangun sistem desain engineering terdepan dan menciptakan inovasi akan teknologi perkapalan” jelas Kaharuddin Djenod dalam sesi CEO & Executive Talks.

Setelah beberapa waktu lalu, PAL juga telah meraih beberapa penghargaan baik di ajang Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2023), Anugerah BUMN 2023 maupun Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023.

Rangkaian penghargaan ini tak lain, diharapkan dapat semakin menggelorakan semangat optimisme perusahaan oleh seluruh Insan PAL untuk terus berinovasi dan menjadi pioner dalam mewujudkan kemandirian bangsa. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait